Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

60 Guru SD Ikuti Pelatihan

Memasuki usia ke-60 tahun, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan pembekalan melalui penyelenggaraan Pelatihan 60 Guru SD Binaan dengan tema Guru Hebat Siswapun Hebat pada Jumat Sabtu, 24-25 Februari 2017.
Siswa SD/Antara
Siswa SD/Antara

Bisnis.com, JAKARTA-Memasuki usia ke-60 tahun, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memberikan pembekalan melalui penyelenggaraan Pelatihan 60 Guru SD Binaan dengan tema “Guru Hebat Siswapun Hebat” pada Jumat – Sabtu, 24-25 Februari 2017.

Guru yang ikut itu berasal dari SD Negeri 1 Taktakan, SD Negeri 2 Taktakan, SD Negeri 7 Gadingrejo, SD Negeri 2 Candibaru, SD Negeri Kwangen, SD Negeri 1 Ponjong, SD Negeri 2 Ponjong, SD Negeri 3 Semanu, SD Negeri Banyubening.

Hal tersebut, sebagai komitmen #MenjadiLebihBaik tidak hanya dalam memberikan layanan dan solusi perbankan saja, tetapi juga dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Indonesia.
 
Hadir untuk membuka pelatihan Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunung Kidul Sudya Marsita dan Senior Vice President Pengembangan Solusi CSR BCA Sapto Rachmadi di Griya Persada, Kaliurang, Yogyakarta (24/2). Keenam puluh tenaga didik yang berasal dari SD Binaan Bakti BCA di Taktakan, Serang; Gadingrejo, Lampung; Gunung Kidul, Yogyakarta mendapatkan pelatihan yang disampaikan oleh tim Master’s Hand .

“Memasuki HUT BCA ke-60, BCA berkomitmen untuk Menjadi Lebih Baik melalui tiga pilarnya Belajar Lebih Baik, Melayani Lebih Baik, dan Memberi Lebih Baik. Pelatihan Pengembangan Kompetensi Guru ini merupakan wujud kepedulian BCA untuk Memberi Lebih Baik kepada tenaga pengajar untuk tingkat pendidikan sekolah dasar mengenai tantangan pendidikan abad 21," ujar Senior Vice President Pengembangan Solusi CSR BCA Sapto Rachmadi

Dia mengatakan bagaimana menciptakan suasana belajar mengajar yang aktif, kreatif, efektif dan menyenangkan sesuai dengan tantangan pendidikan abad 21, sehingga pelajaran akan lebih mudah diserap dan dipahami oleh siswa adalah hal yang harus diselesaikan bersama.

Tidak hanya itu, tujuan lain dari pelatihan ini adalah ingin menumbuhkan kesadaran guru untuk meningkatkan kualitas dalam bekerja, sebab guru menjadi role model dalam berpikir, berkata dan berperilaku positif,” ujar Sapto.

Tim Master’s Hand akan menyampaikan materi mengenai membangun kebiasaan berpikir benar, berkata benar dan bertindak benar serta eksplorasi kegiatan mengajar dengan prinsip aktif, kreatif dan menyenangkan. Selama 2 hari pelatihan peserta mendapatkan kesempatan untuk berdiskusi tentang materi dan kegiatan mengajar serta melakukan microteaching per kelompok.

Pelatihan guru ini merupakan implementasi dari salah satu pilar Bakti BCA, yakni Solusi Cerdas. “Melalui pilar Solusi Cerdas kami berupaya aktif mengembangkan program-program maupun bekerja sama dengan lembaga yang berkompeten untuk meningkatkan pendidikan masyarakat Indonesia,” tutup Sapto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper