Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mahasiswa Undip Gelar Kuliah Umum Prospek Industri Peternakan

PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk, Semarang menyelenggarakan Kuliah Umum Kewirausahawan di bidang Industri Perunggasan yang diikuti oleh mahasiswa Fakultas Petemakan dan Pertanian, mahasiswa Fakultas Ekomoni Bisnis, mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan serta mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Diponegoro.

Kabar24.com, JAKARTA-Menindaklanjuti penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara PT Charoen Pokphand Indonesia Tbk (CPI) dengan Universitas Diponegoro (Undip), Semarang dalam rangka pemberian beasiswa kepada mahasiswa Fakultas Petemakan dan Pertanian yang berprestasi tetapi tidak mampu secara financial di perguruan tinggi tersebut, PT. Charoen Pokphand Indonesia Tbk, Semarang menyelenggarakan Kuliah Umum Kewirausahawan di bidang Industr‘i Perunggasan yang diikuti oleh mahasiswa Fakultas Petemakan dan Pertanian, mahasiswa Fakultas Ekomoni Bisnis, mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan serta mahasiswa Fakultas Teknik Universitas Diponegoro.

Tujuan diselenggarakannya acara tersebut adalah untuk membekali mahasiswa baik dan’ Fakultas Peternakan dan Pertanian maupun Fakultas Ekonomi Bisnis serta mahasiswa lainnya untuk lebih memahami perkembangan dan prospek industri petemakan khususnya disektor perunggasan serta membenikan motivasi kepada mahasiswa untuk menjadi wirausaha handal disektor petemakan / perunggasan.

Hadir dalam kesempatan ini sebagai pembicara adalah Arief Daryanta, PhD.. Sekolah Bisnis IPB dan Desianta Budi Utomo, PhD., PT. Charoen Pokphand Indonesia. Selaku moderator adalah Dr. Suharnamo, Fakultas Ekonomi Bisnis UNDIP. Acara tersebut diikuti oleh 400 mahasiswa, Dosen dan Pimpinan PT.CPI, dan dibuka oleh Rektor UNDIP Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH. M.Hum.

Dalam kesempatan teuebut akan diserahkan Beasiswa dan’ Lembaga Karya Pokphand kepada 20 mahasiswa berprestasi Fakultas Peternakan dan Penanian (FPP) UNDIP, serta pemben’an apresiasi bagi 3 Mahasiswa FPP terbaik untuk mengikuti CP Best Student Appreciation (Shortcourse) 2017 di Thailand. dilanjutkan dengan Panen Ayam Perdana Program Kemitraaan FPP UNDIP dengan PT. CPI Semarang.

Selain itu juga dilaksanakan sosialisasi Program Bedah Kandang sebanyak 100 buah kandang petemak di Provinsi Jawa Tengah dan DIY tahun 2017. Hadir dalam kesempatan tersebut Hartono Ludy, pimpinan PT. CPI Jateng a DIY, Andi Magdalena Siadari, Kabid Pendidikan Lembaga Karya Pokphand, Jakarta dan para executive PT. CPI, Semarang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper