Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepanasan, Hewan di Kebun Binatang Diberi Es Loli

Es kerap menjadi pilihan untuk membantu mengatasi serangan panas yang melanda ketika matahari sedang terik-teriknya.
Es loli/Youtube
Es loli/Youtube

Kabar24.com, JAKARTA - Es kerap menjadi pilihan untuk membantu mengatasi serangan panas yang melanda ketika matahari sedang terik-teriknya.

Namun, apa jadinya jika yang merasa kepanasan adalah hewan-hewan di kebun binatang. Seperti yang dilakukan oleh penaga kebun binatang Santa Fe, Kolombia.

Para penjaga kebun binatang memutuskan untuk memberi hewan-hewan di sana makan es loli guna menarik lebih banyak pengunjung, dan sekalian menjaga agar hewan-hewan di sana tetap merasa adem saat musim panas yang terik.

Setiap akhir pekan selama lima jam perhari, pengunjung kebun binatang bisa membantu mempersiapkan es buah beku untuk diberikan kepada berbagai jenis hewan yang ada di sana.

Darwin Ruiz, dokter hewan sekaligus penjaga Kebun Binatang Santa Fe menyebut, kegiatan ini akan berlangsung hingga 26 Februari nanti.

"Kami menyisihkan setiap panganan hewan dan membekukannya. Jadi di kebun binatang ini, pengunjung bisa ... mempersiapkan buah bahan seperti pepaya, mangga, pisang ... menambahkan air, membekukan bahan-bahan tersebut sebelum memberikannya kepada hewan-hewan," katanya seperti dikutip dari Reuters, Rabu (22/02/2017).

Es-es tersebut kemudian akan digantung di cabang-cabang pohon yang bisa dijangkau hewan-hewan di kebun binatang.

Pengelola kebun binatang juga menenpatkan sejumlah kolam di area tertentu di kebun binatang tersebut guna membantu mereka mendinginkan diri.

Seperti diberitakan Reuters, seekor singa tampak menjilat es loli buah sementara seorang gadis kecil menyemprotkan air ke kuda nil di tengah teriknya matahari

Sejak awal Februari tahun ini, suhu di bagian barat Kolombia tidak pernah lebiih rendah dari 30 derajat Celcius.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper