Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kim Jong-nam Dibunuh: Tersangka Bertambah 2 Orang, Ini Identitasnya

Pihak kepolisian Malaysia mengidentifikasi dua tersangka tambahan dalam kasus pembunuhan Kim Jong Nam, salah satu di antaranya pejabat senior kedutaan besar Korea Utara.
Seorang warga melihat ke layar TV yang  memberitakan kematian  Kim Jong Nam./Reuters
Seorang warga melihat ke layar TV yang memberitakan kematian Kim Jong Nam./Reuters

Kabar24.com, JAKARTA – Pihak kepolisian Malaysia mengidentifikasi dua tersangka tambahan dalam kasus pembunuhan Kim Jong-nam, salah satu di antaranya pejabat senior kedutaan besar Korea Utara.

Seperti dilansir Bloomberg (Rabu, 22/2/2017), kedua tersangka tersebut teridentifikasi atas nama Hyon Kwang Song, 44 tahun, sekretaris kedua pada kedutaan besar Korea Utara di Kuala Lumpur dan Kim Uk Il, 37 tahun, staf maskapai penerbangan Korea Utara Air Koryo.

Inspektur Jenderal Polisi Khalid Abu Bakar mengungkapkan, kedua tersangka tersebut masih berada di Malaysia dan telah dimintai keterangan.

“Dia adalah sekretaris kedua di kedutaan. Mereka tidak ditahan, mereka telah dipanggil untuk dimintai bantuannya,” ujar Khalid dalam suatu konferensi pers, seperti dikutip dari Reuters.

Kim Jong Nam diketahui sedang berada di bandara internasional Kuala Lumpur untuk penerbangan ke Macau pada Senin (13/2/2017), ketika kemudian seseorang mencengkeram wajahnya dari belakang.

Setelah itu ia merasa pusing dan meminta bantuan di meja informasi. Pekan lalu, pihak kepolisian Malaysian menangkap seorang pria warga negara Korea Utara beserta dua wanita asal Vietnam dan Indonesia.

Menurut Khalid, kedua wanita tersebut membekap wajah Kim Jong Nam dengan cairan mengandung racun yang belum teridentifikasi.

“Kedua tersangka wanita sadar bahwa zat yang mereka gunakan adalah racun. Kami masih belum mengetahui jenis bahan kimia yang digunakan,” jelasnya.

Pihak kepolisian sangat meyakini bahwa empat tersangka lainnya telah melarikan diri dari Malaysia pada hari pembunuhan ke Ibu Kota Korea Utara, Pyongyang.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper