Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gerr...Pidato Oesman Sapta Bikin Jokowi & Megawati Tertawa

Pidato Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang yang penuh candaan membuat para hadirin pada pengukuhan pengurus DPP Partai Hanura periode 2016-2020 di Sentul International Center, Bogor Jawa Barat, Rabu (22/2/2017), tertawa.
Ketum Hanura Oesman Sapta/Istimewa
Ketum Hanura Oesman Sapta/Istimewa

Kabar24.com, JAKARTA -  Pidato Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang yang penuh candaan membuat para hadirin pada pengukuhan pengurus DPP Partai Hanura periode 2016-2020 di Sentul International Center, Bogor Jawa Barat, Rabu (22/2/2017), tertawa.

Di awal pidatonya, Oesman menyapa Presiden Joko Widodo, dan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum Partai Golkar Setya Novanto, Ketum NasDem Surya Paloh.

Saat menyapa Presiden dan Megawati, Oesman mengungkapkan perbedaan gaya ketawa Jokowi dan Megawati.

“Kalau ketawa, Ibu Megawati cekikian, kalau Pak Jokowi seperti ini,” kata Oesman sambil mengangkat bahunya, menirukan gaya tertawa Jokowi.

Sontak, para hadirin pun tertawa. Kemudian, Oesman juga teriak menyapa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). Seperti diketahui, Partai Hanura mengusung Ahok di Pilgub DKI 2017.

“Eh, ada Pak Ahok. Pak Ahok ini nakal seperti saya, tapi saya suka,” ujar Oesman yang direspons tawa para hadirin dan tepuk tangan.

Oesman juga meminta Jokowi jangan cepat meninggalkan acara.

“Kalau kabinet solid, jika Presiden hadir, maka para menteri juga hadir,” tuturnya.

Dia juga menyebut perbedaan pidato Jokowi dengan dirinya.

“Kalau pidato Presiden singkat, tapi isinya panjang. Kalau pidato saya panjang, tapi isinya pendek,” ujarnya yang disambut tawa meriah hadirin.

Pengukuhan pengurus DPP Partai Hanura dihadiri para tokoh politik dan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Di antara tokoh partai politik itu adalah Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri, Ketum PAN Zulkifli Hasan, Ketum Partai Golkar Setya Novanto.

Sementara, dari kabinet, antara lain hadir Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menkumham Yasonna Laoly.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper