Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Temui Jokowi, PB HMI Sampaikan 10 Komitmen

Presiden Joko Widodo menerima kunjungan silaturrahmi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam di Istana Merdeka pada Senin siang.
/foto: setkab
/foto: setkab

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menerima kunjungan silaturrahmi Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam di Istana  Merdeka pada Senin siang.

Dalam pertemuan tersebut, PB HMI dibawah pimpinan Mulyadi P.Tamsir melaporkan Silaturrahmi Nasional dan Dies Natalis HMI ke-70 yang digelar di Depok, Jawa Barat akhir pekan lalu.

"Dalam pertemuan dengan Bapak Presiden, kami melaporkan 10 butir komitmen HMI yang dihasilkan dalam Silaturrahmi Nasional," kata Mulyadi, sebagaimana dimuat di laman Sekretariat Kabinet, Senin (20/2/2017).

Adapun ke-10 Komitmen HMI yang disampaikan kepada Presiden Joko Widodo yakni:

Pertama, Menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dengan segala keanekaragaman suku, agama dan budaya.

Kedua, Menegakkan dan menyebarkan ajaran Islam dengan sepenuh-penuhnya berdasarkan Al-Quran dan Hadits menjadi garda terdepan dalam menjaga wibawa dan kehormatan alim ulama sebagai pemimpin tertinggi umat Islam.

Ketiga, Menegakkan hukum yang berkeadilan dan menolak pelaksanaan hukum yang diskriminatif terhadap masyarakat Indonesia.

Keempat, Melindungi pemanfaatan sumber daya alam Indonesia, menolak segala bentuk eksploitasi yang tidak berpihak kepada kepentingan rakyat.

Kelima, Membangun sumber daya manusia yang berakhlakul karimah, kompetitif dan berdaya saing global.

Keenam, Membangun sistem perekonomian yang berpihak terhadap seluruh rakyat Indonesia.

Ketujuh, Mengembangkan industri dalam negeri, berupaya mewujudkan Indonesia sebagai lumbung energi dan lumbung pangan dunia. Serta menolak masuknya imigran asing yang dapat mengancam kesempatan kerja rakyat Indonesia.

Kedelapan, Menjunjung tinggi nilai-nilai demokrasi yang berkeadilan, menolak liberalisasi dan politik dinasti.
    
Kesembilan, Menolak berkembangnya paham komunis di Indonesia yang dapat mengancam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Kesepuluh, Memerangi peredaran dan penggunaan narkoba yang dapat mengancam masa depan generasi muda Indonesia.

Mulyadi mengatakan Presiden Joko Widodo menyambut baik pembicaraan dan komitmen yang disampaikan tersebut. Sebab, PB HMI jelas menyatakan komitmen untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan segala keanekaragamannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yusran Yunus
Editor : Rustam Agus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper