Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

QUICK COUNT PILGUB DKI 2017: Kapolri dan Kapolda Metro Jaya Pantau TPS di Jaksel

Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan akan memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, Rabu.
Kapolri Jenderal Tito Karnavian/Antara
Kapolri Jenderal Tito Karnavian/Antara

Kabar24.com, JAKARTA-Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal Polisi M Iriawan akan memantau Tempat Pemungutan Suara (TPS) di wilayah Jakarta Selatan (Jaksel) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta, Rabu.

"Untuk memastikan kesiapan pencoblosan di TPS wilayah Jakarta Selatan," kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono di Jakarta Selasa malam. Argo mengatakan Kapolri dan Kapolda Metro Jaya akan memantau bersama Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Muhammad, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Juri Ardiantoro, anggota Komisi II dan III DPR RI.

Sebelum memantau TPS, para pejabat tersebut akan melakukan pertemuan di Gedung Utama Markas Polda Metro Jaya pada pukul 07.00 WIB. Argo menuturkan sejauh ini situasi keamanan wilayah hukum Jakarta dalam keadaan kondusif menjelang pemungutan suara. Polda Metro Jaya telah menempatkan kekuatan personil pada seluruh TPS guna mengamankan Pilkada DKI Jakarta, Pilkada Banten dan Pilkada Kabupaten Bekasi.

Polda Metro Jaya mengamankan 23.315 TPS pada Pilkada DKI Jakarta, kemudian Pilkada Banten di wilayah Kota Tangerang Selatan (3.024 TPS), Kota Tangerang (13.023 TPS) dan Pilkada Kabupaten Bekasi (3.958 TPS). Polda Metro Jaya mengerahkan kekuatan personil sekitar 19.000 petugas guna mengamankan pilkada serentak 2017. Tercatat Polda Metro Jaya mewaspadai 417 TPS termasuk kategori rawan satu pada pilkada berdasarkan potensi gangguan keamanan dan ketertiban umum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper