Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pekanbaru Running Tour 10 K akan Angkat Pariwisata Riau

Komunitas pelari marathon Liburun akan menggelar kegiatan Pekanbaru Running Tour 10K untuk mengangkat potensi pariwisata dan menarik wisatawan Riau.

Bisnis.com, PEKANBARU-- Komunitas pelari marathon Liburun akan menggelar kegiatan Pekanbaru Running Tour 10K untuk mengangkat potensi pariwisata dan menarik wisatawan Riau.

Ketua Panita Pekanbaru Running Tour, Irianata Karisma mengatakan pergelaran lomba tersebut merupakan inisiatif dari komunitas untuk mengembangkan potensi wisata Riau. 

"Kegiatan lari 10 K ini juga ingin memperkenalkan Pekanbaru lewat berlari di sudut perkotaan. Ada beberapa ikon kota Pekanbaru yang akan dilihat oleh peserta," sebut Irinata, Kamis (9/2/2017). 

Kegiatan ini nantinya akan dipusatkan di taman yang berada di pinggir Sungai Siak, Kecamatan Senapelan, yang merupakan salah satu ikon Kota Pekanbaru. Ada beberapa atlet pelari dari Malaysia, Jakarta dan beberapa daerah lain yang akan mendaftar pada pergelaran yang akan dilaksanakan 9 April mendatang itu. 

Liburun menargetkan 300 orang akan ikut dalam kegiatan ini. Peserta tersebut berasal dari kalangan komunitas, pelajar, mahasiswa dan instansi pemerintah serta swasta.

Beberapa pihak perusahaan yang telah menyatakan bersedia menjadi sponsorship antara lain Hotel Grand Zuri, Pocari Sweet, Garuda Indonesia dan lainnya. Panitia masih mengharapkan pihak lain untuk mendukung acara ini. 

General Maneger Hotel Grand Zuri Pekanbaru Arif Rahmatullah mengatakan pihak penggiat ataupun pelaku usaha pariwisata harus memiliki inovasi menggelar acara yang menunjang pariwisata seperti Pekanbaru Running Tour 10 K ini. 

"Pariwisata Riau masih perlu digarap dengan optimal. Padahal, ada banyak potensi objek wisata yang bisa dijual," katanya. 

Dia bersama pihak komunitas akan terus menggelar acara Running 10 K setiap tahun. Karena lari marathon sudah banyak diminati dan menjadi gaya hidup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper