Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Benda-benda Peninggalan Obama di White House

Barack Obama kini telah meninggalkan White House dan digantikan oleh Donald Trump. Namun, tahukah Anda, Obama ternyata meninggalkan beberapa barang unik di White House.
Barack Obama/Reuters
Barack Obama/Reuters

Kabar24.com, JAKARTA -  Barack Obama kini telah meninggalkan White House dan digantikan oleh Donald Trump. Namun, tahukah Anda, Obama ternyata meninggalkan beberapa barang unik di White House.

Berikut ini adalah beberapa barang unik yang ditinggal Obama di White House dari portal properti global Lamudi :

1. Kartu asuransi Obamacare yang dibingkai

Salah satu barang yang tidak dibawa oleh Obama meninggalkan White House adalah kartu asuransi Obamacare yang dibingkai. Mungkin Obama meninggalkan kartu ini sebagai imbauan kepada Presiden Trump untuk tidak melanjutkan program tersebut. Pada pelaksanaannya, banyak warga negara AS yang tidak menyukai Obamacare. Tahun 2015 1 dari 6 warga AS mendapatkan asuransi kesehatan kurang dari $100 dan 87% diantaranya adalah orang tidak mampu.

2. Panduan menghindari bencana nuklir bagi pemula

Buku ini ditinggalkan di dalam sebuah laci meja. Di dalamnya, ada langkah-langkah yang harus ditempuh untuk menangani situasi jika terjadi konfrontasi dengan Rusia atau Tiongkok. Bahkan terdapat bab khusus untuk membahas bagaimana cara menangani Presiden Rusia Vladimir Putin.

3. Akte kelahiran Obama

Dulu, banyak beredar rumor bahwa akte kelahiran Obama palsu. Mungkin, Obama sengaja meninggalkan akte kelahirannya di White House untuk membuktikan bahwa kabar tersebut tidak benar.

4. Poster “Don’t Forget to Tweet”

Di kamar tidur utama, tergantung sebuah poster bertuliskan “Don’t Forget to Tweet”. Jika Presiden Donald Trump menuruti perkataan yang ada pada poster tersebut, tentu kita hanya bisa berharap isi tweetnya tidak akan menyinggung siapapun terutama Presiden China, Xi Jinping.

5. Dartboard bergambar wajah Trump

Salah satu barang unik yang ditinggalkan Obama adalah permainan dartboard (permainan melempar anak panah ke papan berbentuk bulat). Menariknya, dartboard yang ditinggali Obama ternyata memiliki gambar dengan wajah Trump pada bagian sasarannya, mungkin Anda bisa menyimpulkan sendiri mengapa Obama meninggalkan barang ini di White House.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper