Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Laba Bersih Singapore Airlines Turun

Singapore Airlines Ltd. membukukan penurunan laba bersih 36% pada Oktober-Desember 2016. Anjloknya jumlah penumpang menjadi faktor terbesar penuruna laba tersebut.Dalam keterangan resminya, laba bersih maskapai terbesar di Asia Tenggara ini pada Oktober-Desember 2016, turun menjadi US$177,2 juta dari US$274,9 pada periode yang sama tahun lalu.
Singapore Airlines/Antara
Singapore Airlines/Antara

Bisnis.com, SINGAPURA—Singapore Airlines Ltd. membukukan penurunan laba bersih 36% pada Oktober-Desember 2016. Anjloknya jumlah penumpang menjadi faktor terbesar  penuruna laba tersebut.

Dalam keterangan resminya, laba bersih maskapai terbesar di Asia Tenggara ini pada Oktober-Desember 2016, turun menjadi US$177,2 juta dari US$274,9 pada periode yang sama tahun lalu.

Selain merosotnya jumlah penumpang, penurunan laba bersih ini juga disebabkan oleh pencadangan dana sebesar US$79 juta untuk program rebranding anak usahanya Tiger Airways.

“Tahun 2017 akan menjadi periode penuh tantangan. Kondisi ekonomi global masih belum stabil dan ada kekhawatiran terkait perselisian geopolitik,” tulis perusahaan dalam keterangan resminya, seperti dikutip dari Bloomberg, Selasa (7/2/2017).

Seperti diketahui, Singapore Airlines sedang berjuang ketat dengan sejumlah maskapai penerbangan murah lainnya. Selain itu, meningkatnya jadwal penerbangan langsung antar negara dengan rute jarak jauh, turut membuat jumlah penumpang maskapai ini terus menurun.

Sementara itu, untuk mengatasi beberapa tantangan yang ditimbulkan oleh maskapai pesaing dari Timur Tengah dan maskapai murah. Singapore Airlines telah menambah jenis pesawat dengan konsumsi bahan bakar rendah.

Singapore Airlines juga terus meningkatkan kerjasama dengan maskapai lain untuk menawarkan lebih banyak rute dan tujuan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper