Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Istri Eka Tjipta Widjaja Meninggal, Berikut Kiprah Anak-anaknya Di Dunia Bisnis

Istri pertama dari taipan Eka Tjipta, Trinidewi Lasuki, yang berpulang dalam usia 90 tahun pada Senin (06/02/2017), meninggalkan putra-putri yang juga berkiprah di dunia bisnis lewat Grup Sinarmas.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Istri pertama dari taipan Eka Tjipta, Trinidewi Lasuki, yang berpulang dalam usia 90 tahun pada Senin (06/02/2017), meninggalkan putra-putri yang juga berkiprah di dunia bisnis lewat Grup Sinarmas.

Almarhumah meninggalkan delapan orang anak, delapan orang menantu, dan 26 cucu.

Teguh Ganda Widjaja, anak pertama dari Trinidewi dan Eka Tjipta, merupakan Presiden Komisioner  pabrik kertas PT Tjiwi Kimia Tbk dan PT Indah Kiat Pulp & Paper Tbk. Dia juga menjabat berbagai posisi strategis dalam gurita bisnis Grup Sinarmas.

Oei Hong Leong, yang juga merupakan anak dari pasangan tersebut, membesarkan bisnis investasi di negeri jiran Singapura.

Sementara itu, Franky Oesman Widjaja, menjabat sebagai CEO Golden Agri-resources Ltd dan wakil Presiden Komisioner perusahaan properti PT Bumi Serpong Damai Tbk, selain bertangung jawab atas berbagai jabatan di perusahan grup Sinar Mas lainnya.

Anak keempat pasangan tersebut Indra Widjaja lebih banyak bergerak di sektor finansial, dan mengepalai PT Sinar Mas Multi Artha Tbk sebagai presiden komisioner dan menjadi Presiden Direktur PT Asuransi Sinar Mas.

Selain keempat nama di atas, anak-anak pasangan tersebut lainnya juga berkiprah di dunia bisnis.

Sukmawati Widjaja, misalnya, merupakan Executive Chairman  dari Top Global Limited, perusahan yang berfokus di sektor real estate dan hospitality.

Lalu masih ada pula, Muktar Widjaja yang merupakan CEO Sinarmas Land Ltd. Dan presiden dari Golden Agri-Resources Ltd., dan si anak kelima Djafar Widjaja yang merupakan otak dari Bund Center Investment Ltd. di Shanghai, China.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Bloomberg (Diolah)
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper