Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beasiswa Australia Awards Dibuka, Ini Kriteria Penerimaannya

Siswa Indonesia akan memiliki kesempatan untuk belajar di Australia seiring dibukanya beasiswa Australia Awards.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Kabar24.com, JAKARTA--Siswa Indonesia akan memiliki kesempatan untuk belajar di Australia seiring dibukanya beasiswa Australia Awards.

Aplikasi untuk beasiswa Australia Awards dibuka dari tanggal 1 Februari dan ditutup pada tanggal 30 April 2017.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, mengatakan beasiswa untuk program pascasarjana di Australia ditujukan untuk studi pada tahun 2018.

Para calon mahasiswa, lanjut dia, dipilih berdasarkan prestasi akademik, kualitas kepemimpinan, kemampuan bahasa Inggris, dan potensi mereka untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Indonesia melalui berbagai sektor.

Sektor prioritas antara lain pertumbuhan ekonomi, pendidikan, dan pemerintahan.

"Penerima beasiswa tidak hanya memperoleh gelar master atau doktor yang diakui secara internasional, tetapi juga mendapatkan pengalaman terbaik yang dapat ditawarkan oleh Australia," ujarnya dalam keterangan resmi yang diperoleh Bisnis, Sabtu (4/2/1017).

Grigson menuturkan Australia adalah tujuan belajar favorit di luar negeri untuk Indonesia. Adapun seperempat siswa Indonesia yang belajar di luar negeri, memilih Australia sebagai destinasi sekolah.

Menurut peringkat universitas internasional dari Times Higher Education, lima universitas Australia masuk dalam peringkat top-25 universitas internasional. Peringkat ini berdasarkan proporsi staf internasional, kualitas mahasiswa , kekuatan kolaborasi penelitian lintas-batas dan reputasi internasional.

“Yang masuk dalam urutan top-25 antara lain Australian National University, University of NSW, University of Melbourne, Monash University dan University of Sydney,” sebutnya.

Selama lebih dari 60 tahun, Australia Awards telah menjadi bagian penting dari kemitraan Pemerintah Australia dengan Indonesia. Dalam 15 tahun terakhir saja, ungkap Grigson, lebih dari 5,000 orang Indonesia telah dianugerahi beasiswa Australia Awards.

Alumni Australia Awards telah dipromosikan ke posisi senior di seluruh Indonesia dalam pemerintahan, universitas dan sektor swasta.

Untuk informasi lebih lanjut tentang beasiswa Australia Awards, termasuk formulir aplikasi online, kunjungi http://www.australiaawardsindonesia.org/

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper