Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HPN 2017 : Puluhan Media Massa akan Peroleh Logo Verifikasi

Momen hari pers nasional (HPN) 2017 akan menjadi kick off logo verifikasi media massa cetak, elektronik, dan daring yang telah dilakukan oleh Dewan Pers.
Dewan Pers/Antara
Dewan Pers/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Momen Hari Pers Nasional (HPN) 2017 akan menjadi kick off verifikasi media massa cetak, elektronik, dan daring yang telah dilakukan oleh Dewan Pers.

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Margiono mengungkapkan, telah dilakukan verifikasi terhadap sejumlah media sesuai dengan undang-undang yang berlaku. 

"Ada sekitar 60-70 media yang akan mendapatkan logo verifikasi dalan bentuk stampel/logo," ujar Margiono kepada Bisnis.com, Jumat (3/2/2017).

Margiono merinci untuk media televisi, logo tersebut akan muncul bertepatan dengan puncak HPN 2017 9 Februari 2017. Untuk media cetak akan mendaptkan logo yang bisa dipasang di media tersebut sedangkan radio dalam bentuk jingle.

Margio menegaskan, untuk seluruh perusahaan media segera memenuhi syarat-syarat untuk mendapatkan logo tersebut. Hal itu menurutnya bukan untuk membatasi kebebasan berpendapat.

"Media yang mendapatkan logo nantinya kan diumumkan, sehingga instansi seperti pemerintah, swasta, maupun asing perlu memperhatikan logo tersebut saat memberikan informasi kepada wartawan," jelasnya.

Kendati demikian, dia mengungkapkan, saat ini masih banyak perusahaan yang belum mendapat verifikasi tersebut. Salah satu penyebab yang kerap muncul menurut dia yakni perusahaan tersebut belum berbadan hukum. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper