Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beasiswa Australia Awards Telah Dibuka

Beasiswa Australia Awards telah dibuka kembali bagi siswa Indonesia terbaik untuk memiliki kesempatan belajar di Negeri Kanguru.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Beasiswa Australia Awards telah dibuka kembali bagi siswa Indonesia terbaik untuk memiliki kesempatan belajar di Negeri Kanguru.

Duta Besar Australia untuk Indonesia, Paul Grigson, mengatakan beasiswa ini ditujukan untuk program pascasarjana di salah satu universitas Australia yang memiliki kualitas dunia dan untuk studi pada 2018.

Para calon dipilih berdasarkan prestasi akademik, kualitas kepemimpinan, kemampuan bahasa Inggris, dan potensi mereka untuk memberikan kontribusi terhadap pembangunan di Indonesia di berbagai sektor, termasuk pertumbuhan ekonomi, pendidikan, dan pemerintahan.

"Penerima beasiswa tidak hanya memperoleh gelar master atau doktor yang diakui secara internasional, tetapi juga mendapatkan pengalaman terbaik yang dapat ditawarkan oleh Australia, seperti gaya hidup aktif, kota-kota yang menarik dengan budaya kafe yang terkenal dan kesempatan untuk menjalin persahabatan seumur hidup," katanya dalam keterangan resmi, Rabu (1/2/2017).

Australia menjadi salah satu tujuan belajar favorit di luar negeri untuk masyarakat Indonesia, dengan seperempat dari total siswa yang memilih untuk belajar di luar negeri, mendaftar di universitas Australia.

Menurut peringkat universitas internasional dari Times Higher Education, lima lembaga Australia masuk dalam peringkat top-25 universitas internasional berdasarkan proporsi staf internasional dan mahasiswa dan kekuatan kolaborasi penelitian lintas-batas dan internasional reputasi.

Adapun universitas yang masuk dalam urutan top-25 adalah Australian National University, University of NSW, University of Melbourne, Monash University dan University of Sydney.

Selama lebih dari 60 tahun, Australia Awards telah menjadi bagian penting dari kemitraan Pemerintah Australia dengan Indonesia. Dalam 15 tahun terakhir saja, lebih dari 5000 orang Indonesia telah dianugerahi beasiswa Australia Awards untuk belajar di Australia.

Aplikasi untuk beasiswa Australia Awards dibuka dari tanggal 1 Februari dan ditutup pada tanggal 30 April 2017. Untuk informasi lebih lanjut tentang beasiswa Australia Awards, termasuk formulir aplikasi online, kunjungi http://www.australiaawardsindonesia.org/

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper