Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pembangunan Global Hub Bandar Kayangan Mulai Jelas

Rencana pembangunan Global Hub Bandar Kayangan di Nusa Tenggara Barat mendapat angin segar dengan adanya revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, MATARAM -- Rencana pembangunan Global Hub Bandar Kayangan di Nusa Tenggara Barat mendapat angin segar dengan adanya revisi Rencana Tata Ruang Wilayah Nasional.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Perijinan Terpadu Satu Pintu Lalu Gita Ariyadi mengatakan dalam revisi tersebut suda mengakomodir pembangunan Global Hub.

"Kehadiran Son Diamar untuk melaporkan berbagai progress dan rencana kedepan terkait pengembangan Global Hub," ujar Gita di Mataram, Sabtu (28/1/2017).

Menurut Gita, selain melaporkan progress revisi RTRWN yang didalamnya mengakomodir Global Hub, dilaporkan juga calon-calon investor potensial yang akan mendukung pengembangan kluster pembangunan pelabuhan, kilang dan kota baru di kawasan Lombok Utara tersebut.

Calon-calon investor tersebut direncanakan akan hadir pada seminar internasional yang membahas Global Hub. Seminar ini rencananya akan dilaksanakan 3 Maret 2017 di Jakarta.

Dalam seminar internasional yg akan diikuti kurang lebih 70 orang ini akan diundang juga beberapa Duta Besar asal investor, otoritas pengelola pelabuhan internasional Rhoterrdam, DPR RI, dan DPD RI, Gubernur NTB.

Beberapa Menteri terkait pembangunan Global Hub akan di daulat sebagai keynote speaker.

"Gubernur NTB menugaskan Sekda NTB dan Kepala SKPD terkait untuk mengawal terus progres dan berbagai agenda terkait perencanaan dan pembangunan Global Hub ini," ujar Gita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper