Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RI-Malaysia Tingkatkan Kerjasama Penanganan Teroris

Malaysia akan meningkatkan kerja sama dengan Indonesia dan Filipina dalam memburu dan memberantas teroris dengan melakukan operasi bersama melibatkan aparat keamanan di tiga negara.

Kabar24.com, KUALALUMPUR--Malaysia akan meningkatkan kerja sama dengan Indonesia dan Filipina dalam memburu dan memberantas teroris dengan melakukan operasi bersama melibatkan aparat keamanan di tiga negara.

"Semua negara itu prihatin dengan masalah keamanan terutama yang melibatkan teroris yang mencoba menimblkan kekacauan," ujar Wakil Perdana Menteri Malaysia, Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi saat menerima kunjungan perpisahan Duta Besar Indonesia di Malaysia, Herman Prayitno di Putrajaya, Jumat.

Dia mengatakan pihaknya telah membicarakan mengenai isu terorisme terutama dengan Indonesia yang sangat prihatin dan bimbang terutama keterlibatan sebagian warganya dalam terorisme.

Pada kesempatan tersebut ketika menanggapi mengenai Herman Prayitno, dia mengatakan sangat bangga dan puas dengan beberapa pencapaian cemerlang yang telah ditunjukkan selama bertugas di Malaysia.

Dia mengatakan diantara prestasi Herman adalah mengukuhkan kerja sama antara kedua negara, mencari jalan keluar penyelesaian pekerja asing tanpa izin, masalah asap dan sebagainya.

Dubes Herman Prayitno sudah bertugas empat tahun empat bulan di Malaysia. Selanjutnya dia akan digantikan oleh CEO Lion Air, Rusdi Kirana, yang juga menjabat sebagai Dewan Pertimbangan Presiden RI.

Perpisahan Herman Prayitno dengan Ahmad Zahid Hamidi juga diikuti oleh Kepala Konselor KBRI Kuala Lumpur Freddy Panggabean yang saat ini dilantik sebagai salah satu Direktur BNP2TKI di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Rustam Agus
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper