Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jusuf Kalla Pahami Larangan Bendera Palestina Dalam Demo di Indonesia

Wakil Presiden Jusuf Kalla memahami Kedubes Palestina yang menyesali dan melarang pengibaran bendera negara tersebut dalam demonstrasi yang dinilai tidak terkait dengan negara tersebut, dan murni urusan politik dalam negeri Indonesia.
Wakil Presiden Jusuf Kalla/Antara
Wakil Presiden Jusuf Kalla/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Wakil Presiden Jusuf Kalla memahami Kedubes Palestina yang menyesali dan melarang pengibaran bendera negara tersebut dalam demonstrasi yang dinilai tidak terkait dengan negara tersebut, dan murni urusan politik dalam negeri Indonesia.

"Tentu sama saja, kalau ada demonstrasi luar negeri membawa bendera merah putih, ya tentu kita larang jugakan. Kecuali kalau demonstrasinya mendukung suatu negara, katakanlah Palestina, orang bawa bendera mungkin saja sama berarti dengan dukungan," ujar Wapres di Jakarta, Kamis (26/1/2017).

Wapres juga sepakat jika aksi unjuk rasa tidak ada hubungannya dengan negera tersebut, maka tidak perlu membawa-bawa benderanya.

Sebelumnya dalam pernyataan persnya, Kedutaan Besar Palestina di Jakarta menyampaikan bahwa pemerintah dan rakyat Palestina menyesalkan adanya pengibaran bendera Palestina pada aksi demonstrasi di Indonesia yang dinilai tidak terkait dengan negara tersebut.

"Kedutaan Besar Palestina menyesal mengetahui bahwa akhir-akhir ini bendera Palestina telah beberapa kali dikibarkan pada saat aksi demonstrasi yang kurang damai dan murni terkait urusan politik dalam negeri Indonesia," kata pernyataan pers dari Kedubes Palestina di Jakarta, Rabu (25/1).

Pihak Kedubes Palestina menilai bahwa pengibaran bendera Palestina dalam aksi demonstrasi yang tidak damai dan terkait politik dalam negeri Indonesia sebagai sikap yang tidak dapat diterima dan tidak bisa dianggap sebagai suatu bentuk dukungan atau solidaritas bagi Palestina.

"Teman-teman Palestina yang tulus dan benar harus berkeinginan untuk menjaga stabilitas dan perdamaian di dalam negeri mereka sendiri bila mereka memang ingin perdamaian tercapai di Palestina," ujar pernyataan pers dari Kedubes Palestina.

"Oleh karena itu, pihak Kedubes Palestina berharap dan meyakini bahwa masyarakat Indonesia tidak bisa ditipu oleh orang-orang atau kelompok yang mungkin menggunakan bendera Palestina untuk menutupi maksud jahat dari agenda politik tersembunyi yang mereka miliki," kata pernyataan pers itu.

Dalam keterangan tertulis tersebut, pihak Kedubes Palestina di Jakarta juga menyampaikan penghargaan kepada pemerintah dan rakyat Indonesia atas rasa persaudaraan dan dukungan yang diberikan bagi perjuangan kemerdekaan Palestina.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper