Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemerintah Diharap Prioritaskan Perekam Data Kependudukan Menjadi PNS

Pemerintah pusat diharapkan mengangkat atau memprioritaskan tenaga magang perekam data kependudukan untuk bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Kabar24.com, BAUBAU - Pemerintah pusat diharapkan mengangkat atau memprioritaskan tenaga magang perekam data kependudukan untuk bisa menjadi Pegawai Negeri Sipil atau PNS.

Harapan itu disampaikan Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Baubau, Sahirun, Rabu (25/1/2017).

"Harapan kita kalau bisa pemerintah pusat melalui departemen memperhatikan operator yang bergerak di bagian pencetakan KTP elektronik, kartu keluarga, dan akte kelahiran," kata Sahirun.

Selama ini, kata dia, rata-rata petugas di bagian pencetakan dan bagian komputer adalah tenaga magang yang honornya cukup kecil, padahal di antara mereka ada yang sudah sudah berumah tangga.

Oleh karena itu, lanjut dia, kalau memang ada peluang atau penerimaan PNS atas usulan daerah para tenaga magang dapat diutamakan. Di samping itu, kalau ada jatah pusat untuk menjadikan PNS bisa diperhatikan .

"Kita berharap ada kesempatan bagi mereka untuk diangkat jadi PNS dan kalau memang ada jatah daerah atau jatah pusat mereka dapat diutamakan," ujarnya.

Dia juga menambahkan, tenaga magang di Disdukcapil Baubau mencapai puluhan orang. Volume pekerjaan yang dilakukan tidak seimbang dengan honor yang diterima.

"Harapan kita mudah-mudahan mereka dapat diangkat jadi PNS oleh pemerintah pusat," harapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper