Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wow, Ada Hotel Mewah untuk Hewan di Purwakarta

Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan membangun hotel mewah khusus hewan dengan fasilitas VIP dengan biaya Rp 10 miliar. Jumlah kamarnya mencapai 30.
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi/Twitter
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi/Twitter

Kabar24.com, PURWAKARTA - Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, akan membangun hotel mewah khusus hewan dengan fasilitas VIP dengan biaya Rp 10 miliar. Jumlah kamarnya mencapai 30.

“Di hotel hewan yang mewah itu, akan dilengkapi fasilitas layaknya penginapan manusia seperti ruang pijat tradisional dan spa,” ujar Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi saat dihubungi Senin (23/1/2017).

Selain hotel mewah khusus hewan, Pemerintah Kabupaten Purwakarta juga akan membangu vila untuk penginapan para pemilik hewan yang akan melakukan atraksi hewan terutama domba.

Hotel hewan yang akan dibangun di atas lahan seluas 10 hektare tersebut, letaknya berada satu kompleks dengan stadion ketangkasan hewan yang kini sudah berdiri tepatnya di Kampung Cikubang, Desa Pusakamulya, Kecamatan Kiara Pedes.

Hotel tersebut, jika sudah beroperasi akan memiliki fungsi sebagai tempat peristirahatan hewan yang akan mengikuti atraksi ketangkasan. "Jadi domba yang datang dari Garut, Cianjur dan Tasikmalaya serta daerah lainnya, bisa melakukan relaksasi dulu, sehingga ketika akan beraksi sudah dalam keadaan fresh," ujar Dedi.

Ada pun untuk para pemilik hewannya, disiapkan vila yang letaknya satu kompleks dengan hotel hewan. Sehingga, mereka tak harus bersusah payah pada saat mengurus dan membimbing hewan piaraan kesayangannya yag akan berkontes.

Rancang bangun hotel hewan dan vila di kompleks stadion ketangkasan hewan Cikubang tersebut, sepenuhnya bersarsitektur khas Sunda. Bangunannya akan terbuat dari bahan kayu, bambu dan beratapkan ijuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper