Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPU Kota Tangerang Baru Terima 324.389 Surat Suara

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang dijadwalkan menerima surat suara dari KPU Provinsi Banten sebanyak 400.000 buah.
KPUD/Antara
KPUD/Antara

Bisnis.com, TANGERANG—Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang dijadwalkan menerima surat suara dari KPU Provinsi Banten sebanyak 400.000 buah.

KPU Kota Tangerang mengerahkan sebanyak 110 orang untuk melipat kertas suara yang akan digunakan pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 15 Februari mendatang. Proses pelipatan diprediksi berlangsung selama tiga sampai empat hari ke depan.

"Hingga saat ini, surat suara yang belum kami terima 75.611 buah. Proses penerimaan surat suara akan dilakukan secara bertahap karena di pusat masih dalam proses percetakan," kata Komisioner KPU Kota Tangerang Divisi Logistik Nurhalim mengutip keterangan resminya, Minggu (22/1).

Adapun, dirinya menyebutkan jumlah surat yang diterima dalam keadaan rusak masih dalam proses penghitungan. Pada hari pertama pelipatan kertas suara, pihaknya sekaligus mendata jumlah surat suara yang rusak misalnya sobek, ada lipatan, atau bolong.

“Terkait itu, nanti kami akan membuat berita acara yang nantinya akan kami laporkan ke KPU provinsi agar dikirimkan sejumlah surat suara yang rusak," jelasnya. Ia menambahkan bahwa saat ini alat kelengkapan Pilkada lainnya antara lain tinta, hologram, bilik juga sudah lengkap.

Selanjutnya, KPU Kota Tangerang akan menjadwalkan distribusi logistik Pilkada pada 10 Februari di 2.468 TPS, 13 kecamatan di Kota Tangerang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper