Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

George H.W. Bush Tonton Pelantikan Donald Trump di Rumah Sakit

Mantan Presiden Amerika Serikat George H.W. Bush, yang telah menghabiskan hampir seminggu di rumah sakit Houston tempat ia dirawat karena radang paru-paru, menyaksikan pelantikan Presiden Donald Trump dari unit perawatan intensif, kata juru bicara keluarga.
Presiden AS Donald Trump (kanan) dan wakilnya Mike Pence/Reuters-Carlos Barria
Presiden AS Donald Trump (kanan) dan wakilnya Mike Pence/Reuters-Carlos Barria

Kabar24.com, JAKARTA - Mantan Presiden Amerika Serikat George H.W. Bush, yang telah menghabiskan hampir seminggu di rumah sakit Houston tempat ia dirawat karena radang paru-paru, menyaksikan pelantikan Presiden Donald Trump dari unit perawatan intensif, kata juru bicara keluarga.

Bush yang berusia 92 tahun adalah mantan presiden tertua yang masih hidup. Ia dilaporkan telah bernapas sendiri setelah tabung pernapasan dilepas pada
Jumat, kata juru bicara Jim McGrath dalam sebuah pernyataan.

Bush dalam kondisi stabil di unit perawatan intensif rumah sakit Houston Methodist, katanya menambahkan.

"Dia diekstubasi pagi ini, dan bernapas sendiri dengan baik dengan oksigen tambahan yang minim," kata McGrath.

Mantan ibu negara Barbara Bush, 91, juga dirawat di rumah sakit yang sama pada Rabu sebagai tindakan pencegahan setelah mengalami kelelahan dan batuk, menurut McGrath.

Dia dirawat karena bronkitis dan diperkirakan tetap berada di rumah sakit selama akhir pekan sebagai tindakan pencegahan, katanya.

"Nyonya Bush, sementara ini, terus merasa lebih baik dan fokus pada menghabiskan waktu dengan suaminya," kata juru bicara itu.

Keluarga Bush merayakan ulang tahun pernikahan mereka yang ke-72 pada 6 Januari sebelum dirawat di rumah sakit. Mereka mengatakan mereka tidak akan menghadiri perayaan Partai Republik untuk Trump karena masalah kesehatan.

Dia adalah satu-satunya mantan presiden yang masih hidup yang tidak hadir dalam pelantikan di Washington, DC.

Dalam sebuah surat kepada presiden terpilih, Bush mengatakan ia dan istrinya akan bersama Trump dalam semangat di pelantikan dan berharap dia selalu mendapat yang terbaik.

Bush, seorang tokoh Partai Republik, tidak mendukung Trump dalam pertarungannya untuk menghadapi calon presiden dari Partai Demokrat Hillary Clinton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper