Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PELANTIKAN DONALD TRUMP: Ini Pesan Paus Fransiskus untuk Presiden AS

Paus Fransiskus mengirimkan pesan kepada Presiden Amerika Serikat Ke-45 Donald Trump yang baru saja mengangkat sumpah.
Paus Fransiskus/Reuters
Paus Fransiskus/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA-- Paus Fransiskus mengirimkan pesan kepada Presiden Amerika Serikat Ke-45 Donald Trump yang baru saja mengangkat sumpah. Paus Fransiskus berharap di bawah kepemimpinan Trump, AS akan melanjutkan kepedulian terhadap orang miskin.

Dalam telegram yang dikirimkan kepada Donald Trump, Paus Fransiskus menyampaikan ucapan selamat atas inagurasinya sebagai Presiden AS yang menjabat hingga empat tahun ke depan.

"Atas inagurasi Anda sebagai Presiden AS ke-45, saya menyampaikan harapan baik dan doa agar Tuhan yang Maha Kuasa memberi kebijakan dan kekuatan untuk mengemban jabatan tinggi Anda."

Lebih lanjut Paus Fransiskus menyinggung tentang krisis kemanusiaan dan harapan agar AS menjunjung kebebasan dan martabat manusia.

"Saat ini, umat manusia diliputi oleh krisis kemanusiaan yang menuntut pendekatan dan respon politik yang bersatu. Saya berdoa agar keputusan Anda dituntun oleh rohani dan nilai-nilai etis yang telah membentuk sejarah masyarakat Amerika dan komitmen bangsa Anda untuk kemajuan martabat manusia dan kebebasan di seluruh dunia."

Paus pertama dari Amerika Latin ini juga berpesan agar Trump memperhatikan masyarakat miskin, terbuang, dan yang membutuhkan.

"Di bawah kepemimpinan Anda, semoga Amerika terus meningkatkan kepedulian terhadap masyarakat miskin, terbuang dan orang yang membutuhkan. Seperti Lazarus yang berdiri di depan pintu. Dengan sentimen ini, saya memohon kepada Tuhan untuk menyertai Anda, keluarga Anda, dan semua masyarakat Amerika tercinta dengan berkat kedamaian, kerukunan, dan kesejahteraan materi maupun rohani."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Ana Noviani
Sumber : Reuters, Time
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper