Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RAIH ISO 9001-2015, Pelayanan Baznas Akan Semakin Baik

Badan Amil Zakat Nasional, lembaga pemerintah nonstruktural, meraih sertifikat ISO 9001:2015, sistem manajemen berstandar global dari Worldwide Quality Assurance (WQA).
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA- Badan Amil Zakat Nasional, lembaga pemerintah nonstruktural, meraih sertifikat ISO 9001:2015, sistem manajemen berstandar global dari Worldwide Quality Assurance (WQA).

Bambang Sudibyo, Ketua Baznas, berharap dengan meraih sertifikat ISO 9001:2015 maka operasional Baznas menjadi semakin tertib, tertata, jelas alur proses, tugas dan tanggung jawab amil.

“Selanjutnya Baznas semakin baik pula dalam melayani mustahik, muzaki dan masyarakat pada umumnya," katanya dalam acara perayaan Hari Ulang Tahun Baznas ke-16 di kantor pusatnya Gedung Arthaloka Jakarta , Selasa (17/1/2017).

Menurutnya, sertifikat ISO 9001:2015 yang diterima Baznas merupakan kado istimewa karena diterima bertepatan dengan saat lembaga tersebut merayakan HUT-nya yang ke-16.

Sementara itu Andriadi, Kepala Satuan Audit Internal dan Management Representative Baznas, menjelaskan proses persiapan audit berlangsung selama empat bulan, terhitung sejak September 2016.

Dimulai dengan mengirimkan sejumlah amil untuk mengikuti Workshop Awareness Upgrading ISO 9001:2015 di kantor WQA, Jakarta, pada November 2016.

“Puncak proses sertifikasi adalah saat audit eksternal dilakukan Lead Auditor WQA, Novian AP dan auditornya Suryadi pada 16 Januari 2017. Alhamdulillah kami berhasil mendapatkan sertifikat ISO 9001:2015 dari WQA,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper