Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

NILAI INVESTASI: Pekanbaru Targetkan Rp2,4 Triliun

Pemerintah Kota Pekanbaru menargetkan nilai investasi sebesar Rp2,4 triliun dari pemodal dalam negeri dan asing di sepanjang tahun ini.
Ilustrasi/JIBI
Ilustrasi/JIBI

Bisnis.com, PEKANBARU— Pemerintah Kota Pekanbaru menargetkan nilai investasi sebesar Rp2,4 triliun dari pemodal dalam negeri dan asing di sepanjang tahun ini.

“Target tersebut meningkat dari total investasi pada tahun lalu mencapai Rp2,3 triliun. Ekonomi diharapkan membaik. Sehingga, investor tertarik menanamkan modalnya di Pekanbaru,” kata M. Jamil, Kepala Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota Pekanbaru, Selasa (17/1/2017)

Jamil mengatakan target meningkat karena Pemerintah menghitung perekonomian Pekanbaru akan meningkat seiring meningkatnya perekonomian di bidang niaga dan jasa yang mendominasi perekonomian kota tersebut.

Ada beberapa upaya yang dilakukan pemerintah untuk mencapai target tersebut. Salah satunya membuat proses perizinan yang cepat, mudah dan tepat waktu. Pihaknya juga berani memberikan jaminan dan kepastian waktu kepada investor dalam mengurus perizinan selesai.

"Kami berupaya komitmen dengan waktu. Untuk perizinan biasanya bisa selesai tiga atau empat hari," tegasnya.

Selain itu, Pemerintah Kota juga meningkatkan kemampuan sumber daya manusia di instansi tersebut. Saat ini, Pemkot Pekanbaru sedang memferivikasi 107 izin usaha yang masuk yang didominasi oleh pemodal dalam negeri. Jamil mengungkapkan investasi masih didominasi bidang jasa dan properti. Khususnya perumahan, hotel dan mall.

Sebelumnya, Real Estate Indonesia memberikan pengharagaan kepada Pemerintah Kota Pekanbaru karena mudahnya tahapan perizinan di kota tersebut. Pemerintah Kota Pekanbaru diharapkan mempertahankan prestasi ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper