Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

20 Rumah di Sukabumi Jadi Korban Banjir

Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat lebih dari 20 rumah terdampak banjir di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras selama empat jam sejak pukul 09.00 WIB, Sabtu (14/1/2017).
Ilustrasi banjir./Antara
Ilustrasi banjir./Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Badan Nasional Penanggulangan Bencana mencatat lebih dari 20 rumah terdampak banjir di Pelabuhan Ratu, Sukabumi, Jawa Barat, setelah kawasan tersebut diguyur hujan deras selama empat jam sejak pukul 09.00 WIB, Sabtu (14/1/2017).

"Pendataan dampak banjir masih dilakukan oleh BPBD Kabupaten Sukabumi. Data sementara tidak ada korban jiwa dan lebih dari 20 rumah terdampak banjir," kata Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana Sutopo Purwo Nugroho lewat keterangan tertulisnya.

Dia mengatakan daerah yang terendam meliputi Kampung Babakan Gumelar RT 02 RW 023, Kelurahan Pelabuhan Ratu. Kawasan pelabuhan dan tempat pelelangan ikan Pelabuhan Ratu juga terendam banjir.

Sementara itu, bencana puting beliung menerjang Desa Lampeji dan Desa Karang Kedawung, Kecamatan Mumbulsari Kabupaten, Jember, Jawa Timur pada Jumat (13/1) pukul 14.30 WIB.

"Puting beliung menyebabkan 186 rumah rusak dan empat orang luka ringan tertimpa pohon dan bangunan yang roboh," kata dia.

Dia mengatakan di Dusun Peji Mangar terdapat 139 rumah rusak meliputi 126 rumah rusak ringan, 12 rumah rusak sedang dan satu rumah rusak ringan. Di Dusun Curah Laos terdapat 35 rumah rusak ringan. Sedangkan di Dusun Peji Talang, Desa Karang Kedawung terdapat 10 rumah rusak ringan, satu rusak sedang dan satu rusak berat.

"BPBD Jember bersama dengan TNI, Polri dan warga melakukan pembersihan puing-puing dan dampak puting beliungan. Bantuan telah disalurkan kepada korban," kata dia.


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper