Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pasca Terombang-Ambing di Lautan Selama Sebulan, Akhirnya Mendarat di Australia

Seorang pria berkebangsaan Selandia Baru dan putrinya yang berumur enam tahun akhirnya mendarat di pantai Australia setelah mengarungi lautanTasman yang berbahaya sejauh 2.000 kilometer menggiunakan kapal pesiar mereka yang kecil dan tampak rusak.
Lautan Tasman/
Lautan Tasman/

Kabar24.com,JAKARTA- Seorang pria berkebangsaan Selandia Baru dan putrinya yang berumur enam tahun akhirnya mendarat di pantai Australia setelah mengarungi lautan Tasman yang berbahaya sejauh 2.000 kilometer menggiunakan kapal pesiar mereka yang kecil dan tampak rusak.

 Pria bernama Alan Langdon berusia 46 tahun dan putri kecilnya Que sebelumnya dinyatakan telah hilang di lautan sejak sebulan lalu. Awalnya, mereka berencana melakukan perjalanan pendek dari Kawhia menuju Bay of Island di wilayah pesisir timur Selandia Baru.
 
Namun, kapal kecil mereka kemudian diterpa badai. Hal ini menyebabkan kemudi kapal pesiar mereka rusak dan akhirnya mereka harus terombang-ambing di lautan.
 
"Setelah kehilangan kemudi, kami tidak punya banyak pilihan. Saya menunggu datangnya cuaca baik tapi tak kunjung terjadi. Kemudian angin mendorong kapal kami ke arah selatan," kata Langdon pada media setempat seperti diberitakan Reuters, Kamis (12/1/2017).
 
Dia kemudian memutuskan akan lebih aman jika mereka menuju ke Australia melintasi Laut Tasman.
 
Setelah mereka tiba di Australia, usaha pencarian berskala internasional yang dikerahkan untuk menemukan mereka pun diakhiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper