Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2017, Pemkot Surabaya Siapkan 67 Titik Lokasi Sarana Olahraga

Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan lahan di 67 titik lokasi yang rencananya akan dibangun sarana dan prasarana olaraga pada 2017.
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA - Pemerintah Kota Surabaya menyiapkan lahan di 67 titik lokasi yang rencananya akan dibangun sarana dan prasarana olaraga pada 2017.

Kepala Bidang Sarana dan Prasarana, Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, Dwijajawardhana mengatakan, sepanjang 2016 pemkot telah membangun 48 sarana dan prasarana olahraga.

Di antaranya adalah lapangan basket, voli, futsal, bulu tangkis, sepak bola, tenis, jogging track, dragrace dan hockey.

"Sebagian besar lapangan olahraga tersebut dibangun di kawasan permukiman agar bisa lebih dekat dengan warga, pada 19 Desember lalu walikota juga baru meresmikan lapangan futsal di eks-lokalisasi Dolly," katanya dalam siaran pers, Kamis (22/12/2016).

Dwija mengatakan fokus APBD Kota Surabaya pada 2016 selama ini banyak direalisasikan di bidang infrastruktur terutama pembangunan yang berbasis ekologi dan ramah lingkungan dari berbagai sektor.

Dari sekian triliun APBD Surabaya, sebagian dialokasikan untuk pembangunan sarana prasarana dan perawatan taman kota, di mana ada 60 taman kota yang tersebar di berbagai penjuru kota.

“Harapannya, taman-taman tersebut mampu menjadi wadah sarana interaksi warga kota. Tentunya disamping fungsi utamanya sebagai ruang terbuka hijau,” katanya.

Selain taman kota dan sarana olahraga, kata Dwija, tahun ini pemkot juga telah selesai membangun Jembatan dan menjadi ikon baru wisata di kawasan pesisir pantai Kenjeran.

"Jembatan tersebut tidak hanya sebagai ikon tapi juga penambahan sarana jalan baru karena rencananya akan diintegrasikan dengan jalan baru lainnya yang terkoneksi hingga bandara Juanda," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper