Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Hari Ini, Masyarakat NTB Bisa Tukar Uang Baru

Uang Rupiah desain baru akhirnya resmi dirilis oleh Bank Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Barat. Sehari sebelumnya, Senin (19/12/2016) uang Rupiah desain baru tersebut diluncurkan secara resmi di Jakarta oleh Presiden Joko Widodo.
Uang rupiah baru/Jibi
Uang rupiah baru/Jibi

Kabar24.com, MATARAM -- Uang Rupiah desain baru akhirnya resmi dirilis oleh Bank Indonesia Perwakilan Nusa Tenggara Barat. Sehari sebelumnya, Senin (19/12/2016) uang Rupiah desain baru tersebut diluncurkan secara resmi di Jakarta oleh Presiden Joko Widodo.

Masyarakat Nusa Tenggara Barat sudah bisa menukarkan uang Rupiah lamanya dengan uang baru tahun emisi 2016 mulai Rabu (21/12/2016). Ini merupakan pertama kalinya semua pecahan uang baru dikeluarkan secara bersamaan baik uang kertas maupun logam, mulai dari pecahan Rp100 ribu, Rp50 ribu, Rp20 ribu, Rp10 ribu, Rp5 ribu, Rp2 ribu, Rp1.000, Rp500, Rp200 dan Rp100.

“Mulai besok [hari ini] kita melayani penukaran uang pecahan baru emisi 2016. Jadi masyarakat yang ingin menukarkan uangnya bisa langsung ke BI,” ujar Kepala Perwakilan Bank Indonesia NTB, Prijono di Mataram, Selasa (20/12/2016).

Prijono mengatakan Bank Indonesia perwakilan NTB akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk memperkenalkan uang baru tersebut. Terutama di pasar tradisional dan pusat perbelanjaan.

“Kita punya keliling, yang nanti turun ke pasar-pasar. Itu juga sudah kita lakukan dengan uang-uang yang dulu,” tambah Prijono.

Sebanyak Rp4 miliar uang baru akan mulai didistribusikan oleh Bank Indonesia kepada perbankan di wilayah NTB agar masyarakat dapat segera mendapatkan uang dengan desain baru tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper