Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kampus Unika Atma Jaya BSD City Beroperasi Tahun Depan

Kampus universitas Unika Atma Jaya BSD City beroperasi pada semester dua tahun depan

Bisnis.com, JAKARTA—Kampus baru Universitas Katolik Indonesia (Unika) Atma Jaya di Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang siap beroperasi pada semester Kedua 2017 atau semester ganjil untuk tahun ajaran 2017/2018.

Dengan ditandainya seremoni topping off atau penutupan atap bangunan kampus delapan lantai yang diadakan pada Rabu (14/12/2016), maka gedung ini akan resmi digunakan untuk kegiatan perkuliahan dalam waktu dekat.

Rektor Unika Atma Jaya A Prasetyantoko mengatakan, Unika Atma Jaya di BSD City akan menjadi pusat berbagai aktivitas pendidikan yang diarahkan sebagai Center for Human Development, berfokus pada pengembangan dan pembentukan karakter mahasiswa.  

“Tahun 2017, kami siap menerima mahasiswa baru di kampus BSD untuk 7 fakultas yang menawarkan 16 program studi S-1, dengan prioritas utama Fakultas Teknik, Teknobiologi, dan Hospitality yang akan dilengkapi laboratorium modern,” jelas A Prasetyantoko dalam siaran pers, Rabu (14/12/2016). 

Bangunan tahap pertama seluas 3,5 hektare ini telah berdiri, dengan spesifikasi delapan lantai, satu lantai semi basement, lantai berikutnya digunakan untuk laboratorium. Selain itu, disediakan ruang kelas, tempat olah raga, tempat ibadah, dan kantin sebagai penunjang. Total daya tampung tahap pertama adalah 3.000 hingga 3.500 mahasiswa.

Di kampus ketiga ini, terdapat tiga jurusan yang seluruh mahasiswa, dosen, dan karyawannya akan pindah yaitu Fakultas Teknik terdiri dari lima program studi yaitu Teknik Mesin, Teknik Elektro, Teknik Industri, Teknik Manufaktur dan Sistem Informasi.

Sementara, Fakultas Teknobiologi terdapat dua program studi yaitu Bioteknologi dan Teknologi Pangan. Terakhir, program studi Hospitality and Tourism Management.

Sementara lima fakultas lainnya, yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Administrasi Bisnis dan Ilmu Komunikasi, Fakultas Pendidikan dan Bahasa, Fakultas Psikologi, dan Fakultas Hukum, akan membuka kelas paralel di Kampus Semanggi dan BSD bagi mahasiswa angkatan baru.

Maka, mahasiswa angkatan 2017/2018 bisa memilih kuliah di salah satu tempat tersebut.

Kehadiran Unika Atma Jaya, Jakarta akan menambah pilihan siswa/ siswi untuk melanjutkan jenjang pendidikan tinggi.

“Kelebihan kami adalah tradisi dan reputasi akademis yang sudah kuat seiring usia ke-56 ini. Ditambah, sekarang dengan fasilitas fisik yang memadai tentu akan menghasilkan kualitas lulusan terpercaya dan bereputasi tinggi,” jelas Prasetyantoko.

Selain itu, pembangunan kampus ini juga bersinergi dengan Sinar Mas Land, dengan pembangunan kota cerdasnya BSD City yang dilengkapi berbagai fasilitas modern, seperti intermoda station untuk akses transportasi, cluster perumahan dan apartemen untuk tempat tinggal, serta berbagai sarana hiburan modern indoor dan outdoor.

Pengembangan BSD City telah dilakukan selama 27 tahun, sejak 1989, yang mendesain kawasan bagi masyarakat untuk hidup, bekerja, dan bermain dari kecil hingga masa tuanya. Maka, berbagai fasilitas terus dikembangkan untuk meningkatkan kualitas hidup yang baik seperti tempat tinggal yang nyaman, kawasan bisnis, belanja, edukasi, dan rekreasi dengan lingkungan yang kondusif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper