Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Buka Jilbab di Depan Umum, Wanita Ini Ditahan

Kepolisian di Ibu Kota Saudi, Senin (12/12/2016), mengatakan, bahwa mereka menangkap seorang perempuan karena melepas jilbabnya di hadapan umum dan mengunggah gambar aksinya di Twitter.
Pose Malak al Shehri/Instagram
Pose Malak al Shehri/Instagram

Kabar24.com, JAKARTA - Kepolisian di Ibu Kota Saudi, Senin (12/12/2016), mengatakan, bahwa mereka menangkap seorang perempuan karena melepas jilbabnya di hadapan umum dan mengunggah gambar aksinya di Twitter.

Juru bicara polisi Fawaz al Maiman tidak menyebut nama perempuan itu, tetapi beberapa situs web menyebut namanya Malak al Shehri, yang memicu kehebohan di media sosial setelah berpose tanpa memakai jilbab di sebuah jalan utama di Riyadh bulan lalu.

Maiman mengatakan ,dalam sebuah pernyataan bahwa polisi di kerajaan yang sangat konservatif itu bertindak sesuai dengan kewajiban mereka untuk mengawasi “pelanggaran moral umum.”

Dia mengatakan, perempuan itu mengunggah tweet dirinya sedang berdiri di samping sebuah kafe terkenal di Riyadh tetapi tanpa memakai kerudung yang diwajibkan dalam masyarakat Saudi.

Perempuan yang berusia sekitar 20 tahun itu dibawa ke penjara, katanya. Dia juga dituduh “berbicara secara terbuka mengenai hubungan terlarang dengan pria (tanpa ikatan).”

“Polisi Riyadh menekankan bahwa aksi perempuan ini melanggar undang-undang yang diberlakukan di negara ini,” ujar Maiman, mendesak masyarakat untuk “mematuhi ajaran Islam.”

Kerajaan kaya minyak tersebut memberlakukan pembatasan paling ketat di dunia terhadap perempuan dan merupakan satu-satunya negara yang tidak mengizinkan perempuan untuk mengendarai mobil. Demikian laporan AFP.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper