Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

GNPF-MUI Pusatkan Subuh Berjamaah 1212 di Masjid Pusdai Bandung

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menggelar salat subuh berjamaah pada Senin (12/12/2016) atau yang dikenal dengan aksi "Subuh Berjamaah Nasional 1212"
./.Antara
./.Antara

Kabar24.com, JAKARTA- Gerakan Nasional Pengawal Fatwa-Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) menggelar salat subuh berjamaah pada Senin (12/12/2016) atau yang dikenal dengan aksi "Subuh Berjamaah Nasional 1212".

Keterangan resmi dari situs GNPF-MUI www.belaquran.com, seperti dikutip Antara, Senin (12/12/2016), menyebutkan aksi salat subuh berjamaah ini serentak dilakukan lebih dari 90 titik wilayah di Indonesia, dan akan dipusatkan di Masjid Pusat Dakwah Islam (Pusdai), Bandung.

Imam besar Front Pembela Islam Habib Rizieq Shihab, Pimpinan Pesantren Darut Tauhid Bandung, K.H Abdulah Gymnastiar, pimpinan GNPF-MUI Ustadz Bachtiar Nasir, serta beberapa tokoh Muslim lainnya dijadwalkan akan turut shalat berjmaah di Masjdi Pusdai, Bandung.

Sebelum salat subuh berjamaah, umat Muslim juga dianjurkan untuk melaksanakan salat tahajud. Selanjutnya, umat Muslim akan berdzikir, berthausiah dan menunaikan doa bersama-sama.

Aksi 1212 ini juga bertepatan dengan peringatan maulid Nabi Muhammad SAW. GNPF-MUI mengatakan aksi 1212 ini menjadi tonggak persatuan umat Muslim. Aksi ini juga ditujukan untuk memelihara kekompakan dan kekuatan umat Muslim.

Sebelumnya umat Muslim dengan koordinasi dari GNPF-MUI melakukan aksi salat Jumat dan doa bersama pada 2 Desember 2016 (aksi 212), dan demonstrasi pada 4 November 2016 atau (aksi 411) di Jakarta.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper