Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wuling Motors Berangkatkan 23 Pelajar ke China

Wuling Motors (Wuling) memberangkatkan kelompok penerima beasiswa keempat yang terdiri dari 23 siswa ke China untuk mengikuti program pendidikan selama tiga tahun di Liuzhou City Vocational College (LCVC) pada 7 Desember 2016.
Saat ini Wuling tengah membangun pabrik dan Supplier Park di Cikarang, Jawa Barat, yang kini telah mencapai 70% tahap penyelesaian. /Bisnis.com
Saat ini Wuling tengah membangun pabrik dan Supplier Park di Cikarang, Jawa Barat, yang kini telah mencapai 70% tahap penyelesaian. /Bisnis.com

Kabar24.com, JAKARTA – Wuling Motors (Wuling) memberangkatkan kelompok penerima beasiswa keempat yang terdiri dari 23 siswa ke China untuk mengikuti program pendidikan selama tiga tahun di Liuzhou City Vocational College (LCVC) pada 7 Desember 2016.

Program pendidikan tiga tahun tersebut mencakup 1,5 tahun pendidikan akademis di LCVC untuk mempelajari teknologi China dan 1,5 tahun kegiatan magang di Wuling di Indonesia.

Program ini menjadi bagian dari komitmen Perusahaan untuk terus berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui pengembangan sumber daya manusia di industri otomotif.

Para penerima beasiswa dipilih dari para lulusan SMK jurusan otomotif atau teknik yang terletak di Cikarang dan Karawang, dekat pabrik Wuling yang sedang dibangun.

Setelah lulus dari program tiga tahun tersebut, para penerima beasiswa akan mendapat kesempatan untuk bekerja dan memiliki jenjang karir yang menjanjikan bersama Wuling di Cikarang, Jawa Barat.

Hingga kini, Wuling telah memberangkatkan empat kelompok penerima beasiswa sebanyak total 130 orang ke China.

Acara pemberangkatan penerima beasiswa diadakan di Hotel Grand Zuri Express, Lippo Cikarang, Jawa Barat. Acara ini dihadiri oleh perwakilan Wuling Motors, LCVC, kepala sekolah dari SMK terpilih, dan para penerima beasiswa beserta orang tua.

Wakil Presiden Wuling Motors David Chen mengatakan pihaknya mengembangkan program beasiswa ini untuk mengundang pelajar Indonesia untuk lebih memahami negara, budaya, bahasa, dan yang terpenting, teknologi kami.

"Mereka juga akan diarahkan untuk berbagi ilmu yang mereka terima di China untuk masyarakat yang lebih luas,” ujarnya, Jumat (9/12/2016).

Program beasiswa Wuling merupakan program tanggung jawab sosial Perusahaan (CSR) yang berkesinambungan dan berkelanjutan. Sebelumnya, Wuling telah memberangkatkan dua kelompok penerima beasiswa yang terdiri dari 62 orang di 2015 dan 45 orang lainnya pada Oktober 2016.

Wuling berharap dapat memberangkatkan lebih banyak lagi pelajar Indonesia ke Tiongkok dalam waktu dekat.

Saat ini Wuling tengah membangun pabrik dan Supplier Park di Cikarang, Jawa Barat, yang kini telah mencapai 70% tahap penyelesaian. Pabrik ini diharapkan dapat mulai berproduksi di awal 2017.

Wuling tengah membangun jaringan penjualan dan layanan purna jual di seluruh Indonesia untuk menyediakan layanan terbaik bagi masyarakat Indonesia. Wuling berencana untuk memiliki lebih dari 50 jaringan penjualan dan layanan purna jual pada saat produk pertama diluncurkan, dan akan terus memperluas jaringan tersebut demi memberikan layanan terbaik bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatkhul Maskur
Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper