Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Beasiswa untuk Guru dari Pemerintah Jepang

Pemerintah Jepang menawarkan beasiswa program penataran guru nongelar selama setahun enam bulan di Jepang untuk para guru di Indonesia.Informasi yang diperoleh dari Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, Rabu (7/12/2016), program beasiswa untuk para guru ini berlangsung tahun 2017 sejak bulan Oktober.
Universitas Hokkaido di Jepang/oia.hokudai.ac
Universitas Hokkaido di Jepang/oia.hokudai.ac

Kabar24.com, JAKARTA - Pemerintah Jepang menawarkan beasiswa program penataran guru nongelar selama setahun enam bulan di Jepang untuk para guru di Indonesia.
Informasi yang diperoleh dari Kedutaan Besar Jepang di Jakarta, Rabu (7/12/2016), program beasiswa untuk para guru ini berlangsung tahun 2017 sejak bulan Oktober.

Beasiswa ditujukan untuk guru yang aktif mengajar, dan memiliki pengalaman mengajar selama lima tahun di sekolah formal, seperti SD, SMP, SMA/K sederajat, baik sekolah negeri maupun swasta, serta berusia kurang dari 35 tahun pada 1 April 2017.

Adapun fasilitas yang ditawarkan Pemerintah Jepang adalah: tanpa ikatan dinas, tiket pesawat kelas ekonomi Indonesia (Jakarta)-Jepang (Tokyo/Osaka) pergi pulang, biaya pendidikan dan visa ditanggung penuh, tunjangan hidup sebesar 143.000 yen per bulan, yang diberikan pada akhir bulan selama belajar di Jepang.

Fasilitas lain, beberapa universitas menyediakan tempat tinggal (biaya dikelola dari tunjangan hidup yang diberikan) untuk peserta, dan khusus untuk universitas yang tidak menyediakan tempat tinggal, universitas dapat membantu mencari tempat tinggal jika dibutuhkan.

Seleksi beasiswa terdiri dari: ujian tertulis, wawancara, evaluasi oleh panitia Mombukagakusho. Bagi guru yang berminat bisa mengirim dokumen ke Kedutaan Besar Jepang paling lambat 3 Januari 2017.

Informasi lebih lanjut bisa dihubungi ke Bagian Informasi dan Kebudayaan Kedubes Jepang di nomor 021-31924308.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper