Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2019, Iklan di Medsos Diprediksi Rp650 Triliun

Jumlah uang yang dibelanjakan untuk iklan di media sosial di seluruh dunia akan mencapai US$50 miliar (sekitar Rp650 triliun) pada 2019, menurut perkiraan pengeluaran iklan terbaru pada Selasa (6/12/2016).
Ilustrasi/Hoovers
Ilustrasi/Hoovers

Bisnis.com, DUBLIN -  Jumlah uang yang dibelanjakan untuk iklan di media sosial di seluruh dunia akan mencapai US$50 miliar (sekitar Rp650 triliun) pada 2019, menurut perkiraan pengeluaran iklan terbaru pada Selasa (6/12/2016).

Estimasi, yang dirilis oleh biro iklan ZenithOptimedia, menunjukkan bahwa belanja iklan global dalam media sosial akan tumbuh 72%  antara 2016 dan 2019, naik dari US$29 miliar menjadi US$50 miliar.

Iklan di media sosial akan mencapai 20% dari semua iklan internet pada 2019, naik dari 16% pada 2016, katanya.

Ia menambahkan bahwa iklan media sosial sedang tumbuh pada 20%  per tahun dan pada 2019 akan menjadi hanya satu persen lebih kecil daripada iklan surat kabar.

Pada 2020, media sosial akan menjadi "nyaman" di depan, menurut perusahaan.

"Bagi banyak pengguna, media sosial adalah titik fokus dari kehidupan sosial serta sumber utama berita mereka. Iklan media sosial berbaur dengan mulus ke dalam transmisi berita elekronika, dan jauh lebih efektif daripada format spanduk interuptif, terutama pada perangkat mobile," katanya.

Perusahaan juga mengatakan iklan video daring (online) tumbuh hampir secepat media sosial, di 18% per tahun, dan pada 2019 itu akan mencapai total US$35,4 miliar di seluruh dunia.

ZenithOptimedia sepenuhnya dimiliki oleh Publicis Group, Prancis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA/Xinhua

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper