Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Perampok Bersenjata Api di Tol Padaleunyi Ditangkap Polisi

Polisi menangkap seorang perampok bersenjata api rakitan atau air softgun hasil modifikasi saat menjalankan aksi kejahatannya terhadap pengemudi di Tol Padaleunyi, Buah Batu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat dini hari.
Ilustrasi/JIBI-Nurul Hidayat
Ilustrasi/JIBI-Nurul Hidayat

Kabar24.com, JAKARTA - Polisi menangkap seorang perampok bersenjata api rakitan atau "air softgun" hasil modifikasi saat menjalankan aksi kejahatannya terhadap pengemudi di Tol Padaleunyi, Buah Batu, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Jumat dini hari.

"TKP (tempat kejadian perkara) di Jalan Tol Padaleunyi KM145, Buah Batu, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung," kata Kepala Bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Yusri Yunus.

Ia menuturkan, aksi percobaan perampokan menggunakan senjata api rakitan itu dilakukan Yana Suryana (36) warga Ciwidey, Kabupaten Bandung, dengan korban Rizal Lesmana (37) warga Sindang Laut, Cirebon.

Aksi perampokan dalam tol itu menyebabkan korban luka tembak pada bagian pipi kiri dan kanan akibat tembusan peluru.

"Korban menderita luka tembak di pipi kiri tembus ke pipi kanan," kata Yusri.

Aksi perampokan yang disaksikan mantan istri korban Siti Mariam asal Bandung itu bermula ketika Siti sedang menunggu korban di Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Kamis (1/12)  tengah malam.

Siti yang hendak pindahan rumah ke Kopo, Bandung, itu dihampiri oleh pelaku lalu menawarkan jasa kuli angkut, tidak lama kemudian korban datang membawa mobil selanjutnya mengangkut barang.

"Kemudian korban, saksi dan pelaku berangkat menuju Kopo melalui Pintu Tol Cileunyi dengan posisi duduk," katanya.

Ketika di pertengahan jalan, pelaku meminta berhenti dengan alasan akan buang air kecil, tetapi pelaku justru menodongkan senjata api ke arah korban.

Namun tiba-tiba senjata api yang dipegang pelaku meletus lalu mengenai pipi korban, pelaku lalu memaksa untuk masuk mobil, tetapi dihadang oleh saksi dan korban.

"Kemudian korban keluar mobil dan berteriak rampok, saat itu datang patroli PJR (Polisi Jalan Raya) dan pelaku diamankan berikut barang bukti senjata soft gun dan selongsong peluru," katanya.

Selanjutnya polisi membawa pelaku ke pos polisi di Cileunyi, sedangkan korban dibawa ke Rumah Sakit Santosa untuk mendapatkan penanganan medis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper