Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Yayasan Astra Latih Guru Berkendaraan Yang Aman

Yayasan Astra Honda Motor menggelar kegiatan Road Safety Campaign bertema Aman berkendaraan bersama guru untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional yang diikuti 150 orang pendidik dari beragai sekolah di Jawa Barat.
Astra Honda Safety Riding. Ilustrasi /JIBI
Astra Honda Safety Riding. Ilustrasi /JIBI

Bisnis.com, JAKARTA-Yayasan Astra Honda Motor menggelar kegiatan Road Safety Campaign bertema Aman berkendaraan bersama guru untuk memeriahkan peringatan Hari Guru Nasional yang diikuti 150 orang pendidik dari beragai sekolah di Jawa Barat.

Para guru secara interaktif terlibat dalam pelatihan keselamatan berkendara yang dilaksanakan di kampus Politeknik Trimitra, Karawang, Jawa Barat. Mereka saling berbagi pengalaman tentang kesadaran keselamatan berkendara di sekolah tempat mengajarnya masing-masing.

I Putu Astawa, Ketua Yayasan Astra Honda Motor, mengatakan guru mempunyai peran sangat penting dalam memberikan pendidikan yang tepat bagi para siswa, termasuk dalam mengingatkan tentang keselamatan berkendaraan.

“Dalam peringatan Hari Guru Nasional, kami memberikan apresiasi kepada guru dengan mengajak mereka terlibat aktif dalam mengajarkan prilaku dan cara berkendara yang baik dan benar serta aman dan tidak membahayakan pengguna jalan lain,” katanya, Rabu (30/11/2016).

Menurutnya, guna melengkapi kegiatan Road Safety Campaign itu para guru mendapatkan penjelasan secara komprehensif mengenai aturan dasar safety riding hingga motivasi untuk membagikan ilmu tersebut kepada para siswa.

Selain itu, para guru yang berpartisipasi juga mendapatkan buku pengetahuan berkendara yang aman dan benar dari Yayasan Astra Honda Motor untuk semakin mempermudah dalam pemahaman teori untuk berbagi materinya.

Dia menjelaskan kegiatan Road Safety Campaign semakin lengkap dengan praktek langsung menggunakan Honda Riding Trainer, alat simulasi dengan teknologi terkini, sehingga dapat merasakan sensasi berkendara sepeda motor dengan baik dan benar di berbagai kondisi jalan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper