Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BELAJAR di INDONESIA: New Colombo Plan 2017 Beri Beasiswa 14 Mahasiswa Australia

Pemerintah Australia akan memberikan beasiswa bergengsi New Colombo Plan bagi 14 mahasiswa Australia untuk tinggal, belajar, dan mendapatkan pengalaman kerja di Indonesia pada 2017
Ilustrasi./.Antara
Ilustrasi./.Antara

Kabar24.com, JAKARTA—Pemerintah Australia akan memberikan beasiswa bergengsi New Colombo Plan bagi 14 mahasiswa Australia untuk tinggal, belajar, dan mendapatkan pengalaman kerja di Indonesia pada 2017.

Para mahasiswa akan belajar berbagai disiplin ilmu; termasuk teknik, riset medis dan kesehatan masyarakat, hukum, pembangunan berkelanjutan dan biologi kelautan di Universitas Gadjah Mada, Universitas Katholik Parahyangan, Universitas BINUS, Universitas Indonesia dan Universitas Udayana.

Mereka juga akan mendapatkan pengalaman praktik kerja yang berharga di Indonesia melalui magang dan pembimbingan dengan lembaga pemerintah, LSM, dan perusahaan swasta.

New Colombo Plan adalah skema beasiswa yang membantu mahasiswa Australia mendapatkan pemahaman yang lebih baik mengenai Indo-Pasifik dengan cara menyelesaikan kuliah dan ikut penempatan kerja.

Kuasa Usaha Australia Justin Lee mengatakan Indonesia tetap menjadi tujuan paling populer bagi anak-anak muda Australia yang melamar untuk berpartisipasi dalam program ini.

“Pengalaman yang mereka miliki dan pertemanan yang mereka bangun, akan membantu membentuk hubungan Australia dengan Indonesia di tahun-tahun yang akan datang,” kata Lee dalam siaran pers, Rabu (30/11/2016).

Para penerima New Colombo Plan 2017 akan bergabung dengan lebih dari 1.100 penerima hibah mobilitas New Colombo Plan di Indonesia, menjadikan keseluruhan jumlah mahasiswa penerima dukungan New Colombo Plan yang berkunjung ke Indonesia dalam empat tahun pertama menjadi lebih dari 3.100 orang.

Pada akhir 2017, New Colombo Plan akan telah mendukung 17.500 anak muda Australia untuk tinggal, magang dan belajar di kawasan Asia-Pasifik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper