Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tari Tor Tor Dibawakan dalam Jambore Pramuka di Malaysia

Tari Tor Tor asal Sumatera Utara dibawakan delapan orang anggota Pramuka Kwarcab Medan, di panggung Jambore ke-13 Malaysia, di Taman Metropolitan, Batu, Kuala Lumpur, pada Sabtu, 26 November 2016. Delapan Pramuka ini berasal dari SMA Al Azhar Kota Medan.
Tari Tortor, seni dari Suku Batak/Jibiphoto
Tari Tortor, seni dari Suku Batak/Jibiphoto
Kabar24.com, JAKARTA- Tari Tor Tor asal Sumatera Utara dibawakan delapan orang anggota Pramuka Kwarcab Medan, di panggung Jambore ke-13 Malaysia, di Taman Metropolitan, Batu, Kuala Lumpur, pada Sabtu, 26 November 2016. Delapan Pramuka ini berasal dari SMA Al Azhar Kota Medan.
 
"Kami latihan dua minggu, kami bangga menampilkan Tari Tor Tor ini, karena ini warisan orang orang tua kami terdahulu," ujar salah satu peserta Jambore Ahmad Yusuf (17) seperti dikutip dari siaran persnya.
 
Samsul Nasution, Pimpinan Kontingen Sumatera Utara mengatakan, anggota Pramuka yang mengikuti Jambore di Malaysia sudah siap dengan berbagai penampilan. "Kita siap dengan berbagai penampilan, kita sudah berlatih sebelum berangkat,"  jelasnya.‎
 
Diketahui, 13th Malaysian Scout Jambore adalah Jambore nasionalnya Malaysia. Gerakan Pramuka hadir sebagai undangan resmi. Kontingen Indonesia berjumlah 1500 orang, dipimpin oleh Mardhani Zuhri dan CMT; Kurnia Bakti, Fahri Makkasau, Hariqo Wibawa Satria, dr. Evy, Suhardi dan Venny Indri.‎
 
Adhyaksa Dault sebagai Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka ketika melepas peserta ke Malaysia juga berpesan kepada anggota Pramuka yang ikut kegiatan ini agar tidak minder, dalam melakukan interaksi terhadap para peserta. Kak Adhyaksa justru minta kepada para peserta untuk menunjukan bahwa Indonesia adalah bangsa besar dengan keanekaragaman budayanya. 
 
‎"Jangan pernah berhenti memperdalam wawasan keindonesiaan, jangan sampai anak Pramuka geleng-geleng kepala, alias tidak tahu ketika ditanya tentang Indonesia, seperti jumlah penduduk, budaya, sejarah, dan lain-lain. Pahami isi Pembukaan UUD 1945, Dasa Dharma dan Trisatya, Ingat kita semua adalah duta bangsa Indonesia," ucapnya.‎
 
Itu adalah satu dari lima pesan yang disampaikan Adhyaksa saat menjadi pembina upacara pemantapan dan pelepasan peserta dari Kontingen Indonesia sehari sebelum  mengikuti Jambore Malaysia di Bumi Perkemahan Cibubur 24 November 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper