Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ahok: Peserta BPJS Kesehatan di DKI Sudah 91%

Basuki Tjahaja Purnama, Petahana Gubernur Provinsi DKI Jakarta non aktif menjanjikan akan terus mensosialisasikan pentingnya menjadi peserta BPJS Kesehatan bagi warga DKI Jakarta.
Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Basuki Tjahaja Purnama, Petahana Gubernur Provinsi DKI Jakarta non aktif, menjanjikan akan terus mensosialisasikan pentingnya menjadi peserta BPJS Kesehatan bagi warga DKI Jakarta.

Pasalnya, dengan memiliki kartu BPJS Kesehatan, setiap warga akan memiliki perlindungan kesehatan yang baik, yang dapat digunakan sewaktu waktu apabila memerlukan perlindungan kesehatan.

Dirinya saat ini sudah senang dengan perkembangan kesadaran warga Ibu Kota akan pentingnya BPJS Kesehatan, karena jumlah kepesertaannya saat ini sudah mencapai 91%.

"Saat ini jumlah peserta BPJS Kesehatan di DKI sudah mencapai 91%. Jadi masih sisa 9% yang belum terdaftar," ujarnya, saat menerima keluhan warga di Rumah Lembang, Kamis (24/11).

Pihaknya menilai masih adanya sebagian warga yang belum memiliki BPJS Kesehatan itu, kemungkinan lantaran belum mengerti cara membuat maupun manfaat sebenarnya.

"Yang belum miliki BPJS Kesehatan ini mungkin karena belum mengerti, kita akan terus sosialisasi," ujar pria yang akrab disapa Ahok tersebut.

Bahkan, Calon Gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut dua di Pilkada 2017 itu, menjanjikan bagi setiap warga yang bersedia menggunakan layanan BPJS kelas III, biayanya ditanggung oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Warga Jakarta yang mau pakai BPJS Kesehatan kelas III, kami yang bayarin." tegasnya.

Pihaknya pun tetap menargetkan semua warga DKI Jakarta harus memiliki BPJS Kesehatan, karena demi mewujudkan konsep perlindungan kesehatan bagi semua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper