Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto Pernikahan Dibully, Kata Ma'ruf Amin Ada-Ada Saja, Itu Risiko

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin mengaku tenang meski dibully oleh pengguna media sosial terkait pernikahannya beberapa tahun yang lalu dengan perempuan yang usianya relatif lebih muda.
Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin,70, saat  mengakhiri masa dudanya dengan mempersunting perempuan janda asal Depok, Wuri Estu Handayani, 39./MUI
Ketua Umum MUI KH Ma'ruf Amin,70, saat mengakhiri masa dudanya dengan mempersunting perempuan janda asal Depok, Wuri Estu Handayani, 39./MUI

Bisnis.com, JAKARTA -  Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin mengaku tenang meski dibully oleh pengguna media sosial terkait pernikahannya beberapa tahun yang lalu dengan perempuan yang usianya relatif lebih muda.

"Ada-ada saja. Itu memang bagian dari risiko memimpin MUI," kata Ma'ruf dalam sambutannya di acara Rakernas II MUI periode 2015-2020 di Ancol, Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Menurut dia, sebagian unsur publik menjadi tidak proporsional membully karena MUI dianggap bermain politik dalam kasus dugaan penistaan agama oleh Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dia mengatakan istrinya saat ini memang berusia lebih muda dari dirinya. Istrinya merupakan janda beranak dua. Hal tersebut, seharusnya tidak dipersoalkan.

Tindakan bully oleh netizen itu salah satunya dilakukan dengan mempublikasi foto pernikahan Ma'ruf dengan perempuan yang relatif lebih muda.

Ma'ruf mengatakan tindakan bully oleh netizen wajar terjadi seiring perundungan terhadap MUI yang dianggap tendensius terkait Ahok.

"Ada usulan agar MUI direformasi. Bukan hanya MUI dibully, tapi juga saya," kata dia.

Menurut dia, persoalan sikap MUI terhadap dugaan penistaan agama oleh Ahok sudah jelas. Gubernur DKI Jakarta nonaktif itu terbukti menistakan agama berdasarkan kajian tim internal MUI.

Dalan pernyataan sikap MUI, kata dia, Ahok harus diproses secara hukum. Desakan pemrosesan hukum itu tidak terkait dengan politik dan SARA tapi murni karena ada unsur penodaan agama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper