Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Mulai Desember, Petugas BNN Dilengkapi Senjata Khusus

Badan Narkotika Nasional (BNN) mulai Desember 2016 akan menggunakan senjata khusus dalam melakukan upaya pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di lapangan.
Budi Waseso/Antara
Budi Waseso/Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) mulai Desember 2016 akan menggunakan senjata khusus dalam melakukan upaya pemberantasan penyalahgunaan narkotika dan obat-obatan terlarang (narkoba) di lapangan.

"Senjata yang dimiliki sementara diperoleh dari impor bukan kaliber TNI atau Polri, tapi ini spesifik," kata Kepala BNN, Komjen Pol Budi Waseso yang akrab dipanggil Buwas di Jakarta, Selasa (22/11/2016).

Bulan November ini diperkirakan senjata impor yang oleh Buwas enggan disebutkan dari mana diproduksinya tersebut, akan mulai tiba di Indonesia.

"Penggunaan senjata khusus oleh BNN, untuk melakukan identifikasi bila ada yang meninggal, maka dapat diketahui peluru yang digunakan," kata Buwas.

Pengguna dari senjata spesifik milik BNN itu terutama oleh anggota BNN yang bertugas di bagian pemberantasan, katanya.

"Anggota BNN dari bagian pemberantasan akan menggunakannya dengan syarat orangnya harus cakap dan terlatih dan lulus tes psikologi," kata Buwas.

Adapun jenis senjata spesifik yang digunakan adalah laras panjang, sniper, senjata serbu, pistol dan senjata pendamping, katanya.

"Ke depan BNN harus mendahului kekuatan sindikat narkoba, karena saat ini sudah terbukti adanya perlawanan dari sindikat narkoba kepada aparat BNN," kata Buwas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper