Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

OTT Pejabat DJP : Sri Mulyani Segera Reformasi Ditjen Pajak

Kementerian Keuangan segera meluncurkan tim reformasi perpajakan, sekaligus melakukan evaluasi menyeluruh di internal Ditjen Pajak guna membersihkan praktik pungli, korupsi, dan suap.
Sri Mulyani Indrawati/Reuters-Beawiharta
Sri Mulyani Indrawati/Reuters-Beawiharta

Kabar24.com, JAKARTA - Kementerian Keuangan segera meluncurkan tim reformasi perpajakan, sekaligus melakukan evaluasi menyeluruh di internal Ditjen Pajak guna membersihkan praktik pungli, korupsi, dan suap.

Seperti diberitakan, pada Senin (21/11/2016) malam, KPK melakukan operasi tangkap tangan (OTT) terhadap seorang pejabat eselon III Ditjen Pajak berinisial HS dengan dugaan menerima suap dengan nilai di atas Rp1 miliar. 

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengungkapkan, selain mengawal revisi paket Undang-undang Perpajakan, tim reformasi perpajakan juga mengubah internal DJP secara menyeluruh.

“Saya sebetulnya hari ini berencana melakukan pengumuman tim reformasi perpajakan. Jadi, tim ini nanti akan dibuat, bahkan Pak Darmin sebagai menko dan bekas dirjen pajak beliau juga ingin membantu. Nanti, saya umumkan kalau sudah selesai formatnya,” tuturnya di Kompleks Istana Kepresidenan, Selasa (22/11/2016).

Sri Mulyani yakin, bahwa kepercayaan wajib pajak (WP) dan pelaksanaan program amnesti pajak tidak terpengaruh dengan penangkapan pegawai pajak tersebut.

Menkeu justru berharap WP akan membantu menangkap oknum-oknum DJP yang nakal, dan juga perusahaan yang memang mau mangkir.

 “Jadi saya ingin mengatakan, justru ini adalah langkah untuk menunjukkan bahwa Anda [WP] boleh percaya pada kita, dan kita sangat mendukung ini. Saya tidak akan menutup-nutupi, bahkan saya akan mempercepat supaya proses pembersihan bisa berlangsung secara lebih efektif. Ini momentum yang baik,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arys Aditya
Editor : Nancy Junita
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper