Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

WALI MURID: Kegiatan Pramuka Agar Digiatkan Lagi

Para wali murid Sekolah Menengah Atas swasta dan negeri mendukung digiatkannya kegiatan ektra kulikuler Praja Muda Karana (Pramuka) di lingkungan sekolah anak-anaknya.
Selain Polisi, Pramuka juga sering ikut membantu mengatur kelancaran lalu lintas. Ilustrasi./Antara
Selain Polisi, Pramuka juga sering ikut membantu mengatur kelancaran lalu lintas. Ilustrasi./Antara

Kabar24.com, TANGSEL-Para wali murid Sekolah Menengah Atas swasta dan negeri mendukung digiatkannya kegiatan ektra kulikuler Praja Muda Karana (Pramuka) di lingkungan sekolah anak-anaknya.

Saiful Bahri, wali murid SMA Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel, mengatakan dari perbincangan dengan para orang tua murid sepakat agar kegaitan Pramuka digalakkan di lingkungan sekolah, bahkan sejak tingkat Sekolah Dasar.

“Kegiatan Pramuka sangat baik untuk pendidikan moral, tanggung jawab dan kemandirian bagi anak-anak, sehingga nantinya akan semakin tangguh dalam menghadapi tantangan kehidupan,” katanya, Senin (21/11/2016)

Menurutnya, melalui kegiatan Pramuka itu anak-anak dilatih berdisiplin, termasuk disiplin dalam mengatur waktu untuk belajar, bermain, beribadah, dan aktivitas yang positif lainnya sehingga hidupnya lebih terarah.

Dengan demikian, lanjutnya, anak-anak tidak lagi kebingunan dalam mengisi dan memanfaatkan waktu luangnya, yang banyak diantara mereka akhirnya lari ke warnet untuk menghabiswakan waktu dengan main game online.   

Dia menyatakan sangat senang dan bangga dengan penyelenggaraan Jambore Pramuka Tingkat Kota Tangsel yang baru diselenggarakan di di Lapangan PTPN VIII Kelurahan Cilenggang, Kecamatan Serpong.

Jambore Pramuka yang berlangsung 3 hari itu dibuka resmi oleh Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, pada 17 November 2016, diikuti 440 peserta perwakilan dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota Tangsel.

Selain Wakil Walikota, juga hadir Ketua Pramuka Kwarcab Tangsel Ahadi, Ketua BNN Provinsi Banten Kombes Heru Februanto, Kepala BNN Tangsel AKBP Heri Istu, Kepala Dinas Pendidikan Mathoda, Kepala Badan Pelayanan Perizinan Terpadu (BP2T) Dadang Sofyan, serta dari Kepolisian dan TNI. 

Pendidikan kepramukaan juga dimaksudkan untuk meningkatkan kemampuan spiritual dan intelektual, keterampilan, dan ketahanan diri yang dilaksanakan melalui metode belajar interaktif.

Pramuka membina potensi spiritual, sosial, intelektual dan fisik yang membentuk kepribadian sesorang, menanamkan semangat kebangsaan, serta meningkatkan keterampilan menjadi calon pemimpin bangsa yang handal di masa depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper