Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BNPB: 20 Titik di Bandung Tergenang Banjir

Badan Nasional Penanggulangan Bencana melalui akun twitternya menyampaikan, banjir yang terjadi di 20 titik di Kota Bandung dan Tol Cikampek KM 37 arah Jakarta karena hujan lebat mengguyur pada Minggu sore mulai surut pada Minggu malam.
Sejumlah kendaraan terjebak banjir di kawasan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Senin (24/10)./Antara
Sejumlah kendaraan terjebak banjir di kawasan Pasteur, Bandung, Jawa Barat, Senin (24/10)./Antara

Kabar24.com, JAKARTA-Badan Nasional Penanggulangan Bencana melalui akun twitternya menyampaikan, banjir yang terjadi di 20 titik di Kota Bandung dan Tol Cikampek KM 37 arah Jakarta karena hujan lebat mengguyur pada Minggu sore mulai surut pada Minggu malam.

20 titik yang tergenang banjir tersebut meliputi Jalan Pagarsih, Jalan Wastukancana, Jalan Lodaya, Jalan Pasirkoja, Jalan A. Yani, Jalan Sukagalih, Jalan Sudirman, Jalan Waringin (Pasar Andir). Jalan Laswi, Jalan Burangrang, Jalan Stasiun Timur, Jalan Kebon Jati, Stasiun Bandung, Jalan Caringin, Jalan Otista dan Jalan dr. Djundjunan. Jalan Kopo, Jalan Manado, Jalan Serayu, dan Rumah Sakit Cicendo. "Banjir disebabkan beberapa sungai meluap seperti Sungai Citepus.

Tinggi banjir sekitar 30-60 cm dengan arus yang kencang seperti yang terjadi di Jalan Wastukancana," demikian cuitan BNPB. Akibatnya beberapa pohon tumbang terjadi Jalan Manado, Jalan Kopo, Jalan Serayu, Jalan Otista dan Stasiun Kereta Api Bandung.

"Kerugian yang ditimbulkan banjir dan pohon tumbang di Kota Bandung adalah 2 unit mobil rusak berat, beberapa rumah rusak sedang, satu bangunan rusak sedang, arsip pasien di RS Cicendo rusak berat dan operasional kereta api terhambat selama dua jam dan menghanyutkan perabotan rumah," kata BNPB. Hingga Minggu (13/11/2016) pukul 22.00 Wib banjir di Kota Bandung berangsur-angsur surut.

Sementara itu, situasi banjir di Stasiun KA Bandung sudah mulai surut dan sudah staiun mulai bisa beroperasi kembali. Begitu juga dengan situasi keadaan RS Cicendo yang sekarang sudah dibersihkan dari genangan air dan sudah beroperasi kembali secara normal.

Situasi jalan raya di sekitar titik banjir Kota Bandung sudah lancar kecuali di Jalan Otista karena masih pembersihan pohon dan tiang listrik yang tumbang karena angin kencang. "BNPB terus berkoordinasi dengan BPBD Provinsi Jawa Barat," demikian BNPB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper