Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KAPOLRI: Brimob Pasukan Kebanggaan Polri

Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyatakan anggota Brimob sebagai pasukan kebanggaan Polri harus terus meningkatkan kinerja dan meraih prestasi yang membanggakan.
Sejumlah personel Brimob menaiki kendaraan untuk memburu kelompok Santoso di Desa Sedoa, Lore Utara, Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (24/3/2016)./Antara-Edy
Sejumlah personel Brimob menaiki kendaraan untuk memburu kelompok Santoso di Desa Sedoa, Lore Utara, Poso, Sulawesi Tengah, Kamis (24/3/2016)./Antara-Edy

Bisnis.com, DEPOK -  Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menyatakan anggota Brimob sebagai pasukan kebanggaan Polri harus terus meningkatkan kinerja dan meraih prestasi yang membanggakan.

"Selamat ulang tahun di manapun Anda bertugas. Ini (Brimob) pasukan kebanggaan Polri, dari sisi kinerja dan prestasi. Semoga Brimob Polri selalu maju," kata Kapolri dalam acara peringatan HUT Korps Brimob ke-71 di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Senin (14/11/2016).

Meski perayaan HUT Brimob ke-71 digelar secara sederhana, Tito merasa bahwa hal ini tidak akan mengurangi semangat anggota Brimob.

Dalam pidatonya, ia berpesan agar pasukan Brimob selalu berlatih dan meningkatkan keahliannya.

"Wanteror, PHH (penanggulangan huru hara), jihandak (penjinak bahan peledak), tiada hari tanpa latihan, diharapkan dapat mempertajam kemampuan Brimob sehingga sekali tampil, harus berhasil. Saya yakin Brimob mampu memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara," katanya.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini mengapresiasi berbagai tugas yang telah berhasil dilaksanakan oleh pasukan Brimob di antaranya penanganan kelompok separatis seperti operasi gabungan Satgas Tinombala, peredaman aksi anarkis, penanggulangan bencana alam, konflik sosial, hingga tugas sebagai pasukan penjaga perdamaian dunia yang ditugaskan oleh PBB.

"Pertahankan, tingkatkan terus prestasi yang diukir karena tantangan tugas itu dinamis dan berubah," ujarnya.

Kendati demikian, mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) ini mengingatkan bahwa pasukan Brimob ke depan akan menghadapi tantangan yang semakin besar mulai dari munculnya gangguan kamtibmas serta berbagai kejahatan dengan modus dan pola baru sehingga dibutuhkan evaluasi, pembenahan dan peningkatan kemampuan personel Brimob.

Pada HUT Brimob, mantan Kapolda Papua itu juga mengucapkan terima kasih kepada Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo yang telah membantu melatih para anggota Brimob selama ini.

"Terima kasih kepada semua pihak khususnya kepada panglima atas kerja sama yang terjalin selama ini," katanya.

Ia pun mengingatkan agar jajaran Brimob selalu menjalin hubungan baik dengan unsur-unsur lainnya di antaranya dengan TNI, pemerintah dan masyarakat agar terbina keharmonisan.

Dalam acara tersebut, Korps Brimob membagikan tiga ribu paket sembako kepada masyarakat di sekitar Mako Brimob dan merenovasi rumah tidak layak milik warga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper