Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

IMSO 2016 Resmi Digelar

Sebanyak 22 negara dan 431 delegasi tercatat menghadiri pembukaan International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 2016 yang ke-13 di Hotel Alium, Cipondoh, Kota Tangerang.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, TANGERANG— Sebanyak 22 negara dan 431 delegasi tercatat menghadiri pembukaan International Mathematics and Science Olympiad (IMSO) 2016 yang ke-13 di Hotel Alium, Cipondoh, Kota Tangerang.

 

Adapun, 22 negara tersebut antara lain Thailand, Belanda, China, Nepal, Kazakhstan, Hong Kong, Brunei, laos, Taiwan, Korea Selatan, Filipina, Nigeria, Iran, Bulgaria, Tajikistan, Mongolia, Srilanka, Malaysia, Vietnam, Indonesia, India, dan Afrika Selatan.

 

“Tahun ini ada sebanyak 601 delegasi yang ikut dalam IMSO 2016 yang terdiri dari peserta, team leader, deputi leader, dan observer. Semua peserta akan ditempatkan di tiga hotel yakni Allium, Narita, dan Swiss Bell In,” kata Ketua Penyelenggara IMSO 2016 Raden Ridwan Hasan Saputra dalam keterangan resminya, Rabu (9/11).

 

Penyelenggaran IMSO 2016 adalah Klinik Pendidikan MIPA (KPM) yang berkantor pusat di Bogor dan didukung oleh Pemerintah Kota Tangerang sebagai tuan rumah. Lomba yang ditujukan untuk murid sekolah dasar (SD) ini akan dilakukan selama dua hari dan dibagi dalam tiga jenis lomba.

 

Dalam kesempatan yang sama, sebagian pelajar tingkat SD ini juga mengaku baru pertama kali ke Indonesia, khususnya ke Kota Tangerang.

 

Seperti diungkapkan Brigitte Larkins, peserta Matematik asal Afrika Selatan. "Even yang luar biasa, saya baru pertama kali ke Indonesia, terlebih ke Kota Tangerang," ujar Brigitte.

 

Brigitte mengaku dirinya datang di  IMSO 2016 ini mengikuti lomba Matematik. "Saya datang bersama 21 teman saya. Sebanyak 12 orang akan mengikuti lomba Matematikan dan 12 lainnya untuk pelajaran IPA. Namun saya paling suka dengan pelajaran matematika," ungkapnya.

 

Ketika ditanya persiapan menghadapi lomba, Brigitte mengaku akan berusaha keras mewakili negaranya menjadi peserta yang terbaik. "Yang jelas saya dan tim saya sudah mempersiapkan mata pelajaran matematika dan IPA jauh jauh hari. Pada prinsipnya, saya siap ditempatkan dimana saja," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper