Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Wisatawan Malaysia Tewas Tenggelam di Pemandian Rinjani

Satu orang wisatawan asal Malaysia dilaporkan meninggal dunia di pemandian Aiq Kalaq, pemandian air panas yang berada di atas Gunung Rinjani
Gunung Rinjani./.kaskus.co.id
Gunung Rinjani./.kaskus.co.id

Kabar24.com, MATARAM- Satu orang wisatawan asal Malaysia dilaporkan meninggal dunia di pemandian Aiq Kalaq, pemandian air panas yang berada di atas Gunung Rinjani.

"Seorang pengunjung bernama Ng Yin Teck, usia 24 tahun berjenis kelamin laki-laki yang merupakan warga negara Malaysia," ujar Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah NTB Muh. Rum kepada media di Mataram, Rabu (9/11/2016).

Adapun kronologis kejadian dipaparkan, pada hari Selasa (8/11/2016) sekitar pkl 12.00 wita bersama dgn teman korban bernama Julian Boll yang berusia 22 tahun bersama porter dan guide tiba di danau Segara Anak.

Selanjutnya, sekitar pukul 12.40 wita, korban bersama teman korban mandi di pemandian air panas Aik Kalaq, dan sekitar 30 menit kemudian korban menyelam ke dalam air. Namun korban tidak muncul lagi di permukaan air.

Teman korban akhirnya meminta bantuan porter dan guide yg mendampingi untuk melakukan pencarian. Namun korban tidak di ketemukan. Sekitar pukul 18.00 wita mayat korban ditemukan dalam keadaan mengapung dan tidak bernyawa.

Kepala Humas Badan SAR NTB Putu Cakra Negara mengatakan, sebenarnya pendakian saat ini dalam kondisi ditutup untuk itu pihaknya tengah melakukan konfirmasi kebenaran apakah wisatawan tersebut legal atau ilegal.

"Pendakian sebenarnya ditutup. Maka dari itu kami mau konfirmasi kebenarannya apakah pendaki ini ilegal apa legal karena setau saya sampai saat ini belum dibuka," ujar Cakra.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper