Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

L'Oreal Indonesia Beri Penghargaan pada Empat Ilmuwan Perempuan

L'Oreal Indonesia menganugerahkan penghargaan National Fellowship Awards For Women in Science 2016 kepada empat ilmuwan perempuan. Keempat ilmuwan perempuan tersebut berasal dari berbagai bidang yakni Life Science, Material Science, Engineering and Mathematics n
L'Oreal Indonesia beri penghargaan pada empat ilmuwan perempuan./.
L'Oreal Indonesia beri penghargaan pada empat ilmuwan perempuan./.

Kabar24.com, JAKARTA - L'Oreal Indonesia menganugerahkan penghargaan National Fellowship Awards For Women in Science 2016 kepada empat ilmuwan perempuan. Keempat ilmuwan perempuan tersebut berasal dari berbagai bidang yakni Life Science, Material Science, Engineering and Mathematics. 

Penghargaan ini merupakan kerja sama antara L'Oreal Indonesia dengan Komisi Nasional Indonesia untuk UNESCO (KNIU Kemdikbud). 

Dari kategori Life Science adalah Andriati Ningrum, peneliti dari Departemen Teknologi Pangan dan Hasil Pertanian, Fakultas Teknologi Pertanian, Universitas Gadjah Mada, serta Azzania Fibriani, peneliti dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati, Institut Teknologi Bandung. 

Adapun, dari kategori Material Science, Engineering and Mathematics adalah Fitri Khoerunnisa dari Departemen Kimia FPMIPA Universitas Pendidikan Indonesia, serta Yenny Meliana, peneliti dari Pusat Penelitian Kimia-Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia. 

Penghargaan yang ke-13 kalinya ni diberikan karena mereka dinilai memiliki semangat untuk membangun Indonesia di bidang ekonomi, kesehatan, dan lingkungan. Mereka mendapatkan dana sebesar Rp80 juta untuk digunakan dalam melakukan penelitian mereka. 

Presiden Direktur L'Oreal Indonesia Umesh Phadke mengatakan keempat perempuan penerima penghargaan ini memiliki semangat berapi-api ingin memberikan solusi bagi permasalahan yang ada di dunia. Hingga 2016, L'Oreal Indonesia telah memberikan penghargaan kepada 45 ilmuwan perempuan. Dari jumlah ini, lima diantaranya telah diakui secara internasional. 

"Sesuai dengan yang disampaikan oleh CEO & Chairman L'Oreal, Jean-Paul Agon, bahwa perempuan dalam sains seperti obor, tidak hanya cukup dinyalakan, tetapi juga perlu untuk diteruskan supaya apinya tidak padam. Dan kami berkomitmen menjaga api itu," tuturnya, Kamis (3/11/2016) dalam penganugerahan penghargaan National Fellowship Awards For Women in Science 2016 di Kantor Kemdikbud Jakarta. 

Dalam pemberian penghargaan tersebut, sekaligus dilakukan penandatanganan nota kesepahaman antara L'Oreal - UNESCO For Women In Science dengan Akademi Ilmuwan Muda Indonesia untuk mendukung kegiatan di bidang penelitian, pendidikan, dan pengabdian masyarakat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper