Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Sumsel Minta Perumnas Percepat Rusunami Jakabaring

Pemprov Sumatra Selatan mendesak Perum Perumnas untuk mempercepat pembangunan 6 tower rusunami berkonsep apartemen yang akan digunakan untuk wisma atlet pada event Asian Games 2018.
Ilustrasi/Antara-Feny Selly
Ilustrasi/Antara-Feny Selly

Kabar24.com, PALEMBANG – Pemprov Sumatra Selatan mendesak Perum Perumnas untuk mempercepat pembangunan 6 tower rusunami berkonsep apartemen yang akan digunakan untuk wisma atlet pada event Asian Games 2018.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengatakan properti yang berlokasi di Jakabaring Sport City (JSC) itu, selain akan digunakan untuk Asian Games 2018, juga merupakan proyek besar dan bergengsi Perumnas.

“Selain itu, pengelola harus profesional, kalau tidak sebentar saja apartemen itu akan kumuh,” katanya saat menerima kunjungan Direktur Utama Perumnas Bambang Triwibowo di Palembang, Rabu (2/11).

Terkait pemasaran, kata Alex, tidak boleh dilakukan sembarangan, walaupun pembeli sudah memenuhi syarat namun harus ada kriteria yang menentukan layak tidaknya pembeli tersebut tinggal di bangunan tersebut.

Hal itu ditujukan agar 6 tower ini nantinya dapat terus terjaga dengan baik.

Sementara Direktur Utama Perumnas Bambang Triwibowo mengatakan, perusahaan terus meningkatkan koordinasi dengan pemda baik terkait progres pembangunan, perizinan dan pemasaran.

“Saya baru dua bulan lebih menjabat di Perumnas, berhubungan dengan adanya proyek Perumnas di Sumsel, kami sengaja datang untuk meningkatkan koordinasi,” katanya.

Sementara, General Manager Perumnas Regional II, Rohmad Budiyanto mengatakan, progres pembangunan apartement Jakabaring untuk wisma atlet saat ini masih dilakukan pembangunan konstruksi bawah dan sebentar lagi pengerjaan struktur atas.

Menurutnya, sampai akhir tahun 2016 pihaknya perkirakan progres mencapai 30% dan target selesai pada Desember 2017.

Terkait perizinan, kata Rohmad, sebagian besar sudah didapatkan, yang belum hanya perizinan IMB dan Amdal karena masih dalam proses.

“Kami terus melakukan percepatan bersama Pemprov Sumsel, dan semua kendala saat ini sudah dalam proses, namun tidak akan menghambat pelaksanaan pembangunan,” katanya.

Rohmad menambahkan untuk pemasaran sampai saat ini baru terpesan kurang lebih 600 unit dari 2.700 unit yang dibangun.

Sehingga masih perlu dilakukan percepatan pemasaran serta informasi tentang pembangunan apartemen ini bisa sampai di seluruh lapisan masyarakat.

“Kami meminta juga kepada para PNS yang berminat diharapkan segera bisa menghubungi kami maupun pihak Pemprov Sumsel untuk segera mendaftar sehingga prosesnya bisa dilaksanakan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dinda Wulandari
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper