Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JUSUF KALLA: Pemerintah Siap Dengan Segala Kemungkinan

Wakil Presiden M Jusuf Kalla menegaskan pemerintah harus siap dengan segala kemungkinan yang terjadi khususnya saat rencana demo besar-besaran pada Jumat, 4 November 2016.
Wakil Presiden Jusuf Kalla/Antara
Wakil Presiden Jusuf Kalla/Antara

Bisnis.com, JAKARTA -  Wakil Presiden M Jusuf Kalla menegaskan pemerintah harus siap dengan segala kemungkinan yang terjadi khususnya saat rencana demo besar-besaran pada Jumat, 4 November 2016.

"Saya sendiri tidak merasa ada ancaman, cuma karena kemungkinan jumlahnya besar makanya banyak yang harus dipersiapkan dan namanya pemerintah harus selalu siap hadapi apapun situasinya," kata Wapres M Jusuf Kalla usai menerima Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono di kediamannya Jl Diponegoro Jakarta, Senin (31/102016) malam.

Sebelumnya lebih dari satu jam Presiden RI ke-6 SBY melakukan pertemuan empat mata dengan Wapres M Jusuf Kalla. Lebih lanjut Wapres menjelaskan bahwa pertemuan berlangsung sangat akrab dan membicarakan berbagai persoalan yang dihadapi bangsa ini termasuk kemungkinan demo pada 4 Nopember 2016.

Wapres menyakini bahwa tidak akan terjadi apa-apa khususnya aksi demo.

"Jangan hubungkan pilkada dengan demo tanggal 4 November 2016. Namun sebagai pemerintah sebelum terjadi hal-hal yang tidak diinginkan maka pemerintah harus siapkan segala kemungkinan," kata Wapres.

Terkait isu adanya keterkaitan SBY dengan aksi demo 4 November nanti, Wapres mengatakan tidak percaya akan isu tersebut.

"Saya tidak percaya isu-isu soal keterkaitan dengan Pak SBY, beliau sepuluh tahun di pemerintah (presiden) maupun berkarir di militer," kata Wapres.

Karena itu Wapres meminta masyarakat tidak mempercayai isu-isu semacam itu. Wapres juga meminta masyarakat tetap tenang dan beraktivitas seperti biasa


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Martin Sihombing
Sumber : ANTARA

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper